Sukses

Ternyata Ada Kota yang Terkubur di Bawah Bongkahan Es Greenland

Ternyata ada sebuah kota tersembunyi di bawah es tebal di Greenland.

Citizen6, Jakarta Kamu penasaran dengan misteri yang ada di daratan Greenland? Daerah yang berada di lingkaran Arktik ini diselimuti salju. Bongkahan-bongkahan es yang padat sepanjang musim dingin memang membuat siapa saja takjub. Ternyata ada sebuah kota tersembunyi di bawah es tebal.

Siapa sangka, kota yang terkubur itu telah ada sejak tahun 1959. Penemuan kota yang terkubur di bawah es tebal Greenland berasal dari proyek futuristik di sebelah barat laut Greenland. Proyek ini dikerjakan sejumlah insinyur militer Amerika Serikat.

Para insinyur membuat pangkalan berupa jaringan terowongan rahasia di bawah es. Berbagai fasilitas penelitian, rumah sakit, bioskop, dan gereja berjalan dengan menggunakan reaktor nuklir kecil portabel.

Penemuan kota bawah es di Greenland

Karena tidak digunakan selama bertahun-tahun lamanya, bekas pangkalan di Greenland ini akhirnya tertutup salju. Tak heran, bekas pangkalan dijuluki sebagai 'kota bawah es.'

Siapa yang bertanggungjawab atas penemuan 'kota bawah es?' Kamu bisa membaca selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini