Di Pantai Lampuuk Mahasiswa Darul Makmur Gelar Pemadam III

Oleh Liputan6 pada 03 Okt 2016, 08:47 WIB
Diperbarui 03 Okt 2016, 08:47 WIB
Di Pantai Lampuuk Mahasiswa Darul Makmur Gelar Pemadam III
Perbesar
Di Pantai Lampuuk Mahasiswa Darul Makmur Gelar Pemadam III

Liputan6.com, Jakarta Puluhan Mahasiswa tergabung dari Ikatan Pelajar Mahasiswa Darul Makmur yang berasal dari kabupaten Nagan Raya mengelar acara Peusijuk Mahasiswa Darul Makmur (Pemadam) ke III di pantai Lampuuk, Aceh Besar, Minggu, (2/10).

Ketua penyelenggara, Santawi mengatakan acara pemadam tersebut ialah untuk memperkenalkan peran organisasi daerah mereka yang telah berdiri sejak 2002. Selain itu juga menjalani silaturahmi sesama mahasiswa yang berasal dari sesama kecamatan.

"Walaupun kita berbeda - beda kampus dan jurusan, tapi kita saling bersilaturahmi, ini wadah kita, dan organisasi ini rumah kita," katanya.

Menurutnya, acara pemadam tersebut merupakan acara rutinitas yang setiap tahunnya digelar.

"Ini acara sakral kita, jauh sebelummya alumni kita juga dulunya seperti ini, makanya untuk siapapun yang merasa mahasiswa dari daerah kita, silahkan bergabung," tuturnya.

Kemudian ketua umum Ipelmasdam, Abdul Latif menjelaskan organisasi yang ia pimpin tersebut merupakan organisasi azaz kekeluargaan antara pelajar dan mahasiswa guna untuk membentuk persatuan.

Di Pantai Lampuuk Mahasiswa Darul Makmur Gelar Pemadam III

"Paguyuban ini sebagai control sosial terhadap kebijakan - kebijakan pemerintah kecamatan Darul Makmur," tegasnya.

Selain itu ia berharap agar siapapun yang berasal dari daerahnya yang sedang aktif sebagai pelajar dan mahasiswa dan menempuh pendidikannya di Banda Aceh supaya bergabung di panguyuban tersebut.  Panguyuban ini terbuka, siapapun silahkan bergabung tidak memandang kasta dan etnis, yang penting satu daerah," imbaunya.

Acara ini juga dihadiri oleh senior dan alumni Ipelmasdam.

Penulis:

Fahzian Aldevan

Foto:

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya