Sukses

20 Potret Menyayat Hati Akibat Ulah Tangan Manusia

Sampah merupakan masalah terbesar dan tidak ada henti-hentinya sampai saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sampah merupakan masalah terbesar dan tidak ada henti-hentinya sampai saat ini. Pada saat berlibur populasi sampah akan semakin meningkat dan bertambah banyak, tidak jarang para wisatawan yang sering membuang sampahnya sembarangan di alam terbuka pada saat liburan.

Kebanyakan sampah plastik tidak bisa hancur dalam kurung waktu lama ini selalu menjadi salah satu faktor utama.

Tahukah kamu kalau Indonesia merupakan peringkat kedua di dunia setelah Tiongkok yang menghasilkan sampah plastik terbanyak di laut dan kurang lebih sebanyak 187,2 juta ton dan disusul peringkat ketiga oleh Filipina, Vietnam dan Sri Lanka. Alangkah baiknya jika kita sedang berlibur ke suatu tempat, bisa membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

Tanpa disengaja kamu juga sering melakukan hal yang sama, bukan? Mungkin dampaknya tidak langsung terlihat, tetapi akibat sampah ulah manusia ini malah berakibat buruk untuk lingkungan sekitar. Berikut 20 foto menyedihkan yang terjadi akibat ulah manusia yang membuang sampah sembarangan.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.