Sukses

Jadi Kontroversi, Video Ibu Menyusui Anak Sambil Mengemudi

Seorang ibu dari Tiongkok terlihat tengah mengendarai mobil sambil menyusui anaknya.

Liputan6.com, Tiongkok - Ibu yang sedang dalam fase menyusui memang tetap melakukan aktivitas seperti biasanya. Namun yang menjadi masalah, ketika sang bayi kelaparan dan memaksa ibunya untuk menyusui kapan saja dan di mana saja.

Hal itu yang membuat seorang ibu dari Tiongkok terpaksa menyusui anaknya yang berusia satu tahun ketika sedang mengendarai mobil.

Dilansir Mynewshub, Selasa (27/9/2016), seorang perempuan yang tak disebutkan namanya tertangkap kepolisian Chongqing, Tiongkok sedang mengendarai mobil sambil menyusui sang anak tanpa menggunakan sabuk pengaman.

Seorang ibu tengah menyusui anaknya sambil kendarai mobil

Sang perempuan menjelaskan jika ia terpaksa melakukannya karena bayinya menangis dan ia tak bisa berhenti sejenak sebab jalanan sedang padat.

Polisi yang melihat tindakan perempuan itu kontan menghentikannya dan mendenda perempuan itu sebanyak Rp 380 ribu karena dia telah melanggar aturan lalin yang dapat membahayakan nyawanya dan sang anak.

Foto dirinya yang tersebar di media sosial kontan menimbulkan beragam komentar netizen. Banyak netizen menyatakan jika perempuan itu seharusnya memberhentikan kendaraannya terlebih dahulu untuk menyusui bayinya, bukan sambil mengemudi. Namun juga ada yang mengecam tindakan polisi yang menilangnya.

Nah, bagaimana menurut kamu?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.