Insomnia, Atasi dengan Resep Alami, Sehat dan Manjur Ini

Oleh Yulia Lisnawati pada 27 Sep 2016, 08:00 WIB
Diperbarui 27 Sep 2016, 08:00 WIB
Atasi Insomnia dengan Teh Pisang yang Bikin Kamu Nyenyak Tidur
Perbesar
Dengan minuman teh pisang ini, kualitas tidur kamu akan lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi manusia, tidur menjadi hal yang sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan. Tanpa mendapatkan istirahat malam yang baik, kamu berisiko alami kesehatan yang buruk, diantaranya penyakit, depresi, tekanan darah tinggi dan energi yang melemah.

Saat tidur, otak kamu juga akan memiliki waktu untuk "mengisi ulang" dan memproses kegiatan sehari-hari kamu. Hal ini juga berfungsi untuk pemulihan tubuh dan meremajakan sistem pada tubuh kamu.

Sayangnya banyak orang kini memiliki masalah kesulitan tidur setiap harinya. Nah, jangan menganggap remeh jika kamu merasa sulit tidur, bisa jadi kamu terkena gejala insomnia.

dok: viral4real.com

Tapi kamu kini tak perlu khawatir. Dengan minuman yang satu ini, kamu bisa tidur nyenyak dan akan merasakan relaksasi setiap hari.

Jawabannya untuk masalah tidur kamu adalah teh pisang. Nah, berikut cara mudah membuat teh pisang yang berkhasiat agar tidur kamu lebih nyenyak, seperti dilansir Viral4real, Senin (26/9/2016).

dok: viral4real.com

Pertama-tama kamu hanya perlu menyiapkan pisang dan memotong kedua ujung pisang tanpa kulitnya lalu masukkan ke dalam air. Kemudian didihkan air yang berisi pisang itu sekitar 10 menit. Selanjutnya, saring air rebusan itu ke dalam cangkir yang sudah berisi teh dan kayu manis.

Minumlah satu gelas secara rutin sebelum tidur dan kamu akan merasakan tidur malam yang baik.

Selamat mencoba ya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6