Demi Tunaikan Ibadah Haji, Pria Ini Bersepeda dari China ke Mekah

Oleh Sulung Lahitani pada 25 Sep 2016, 13:21 WIB
Diperbarui 27 Sep 2016, 13:16 WIB
Demi Tunaikan Ibadah Haji, Pria Ini Bersepeda dari Cina ke Mekah

Liputan6.com, Jakarta - Berbicara mengenai ibadah haji, biasanya orang-orang di seluruh dunia akan melaksanakan ibadah haji secara rombongan. Dari negara asal naik pesawat untuk menuju Tanah Suci. Tapi, berbeda dengan seorang lelaki asal Xinjiang, China ini, di mana kisah pergi hajinya berbeda dengan orang kebanyakan. Bisa dibilang ini merupakan kerja keras menuju Tanah Suci selain menabung.

Ia adalah Mohammad, yang pergi ke Tanah Suci tidak seperti para jamaah haji lainnya yang naik pesawat terbang atau kendaraan lain. Mohammad mengendarai sepeda dari negaranya, China, menuju Mekah. Ia harus mengayuh sebanyak 8.150 km jauhnya. Sungguh bukan jarak yang dekat.

Mohammad sampai di kota Kaif pada akhir pekan, menurut media lokal Saudi Arabia. Sampai di kota Kaif, Mohammad langsung disambut oleh para penggemar sepeda kota tersebut. Ketika datang, bukannya terlihat lelah atau lusuh, Mohammad malah terlihat sehat dan begitu bersemangat. Ia begitu mantap menjalankan ibadah haji meski dengan keperluan ibadah yang sederhana.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6