Sukses

Resign, Gadis Cantik Itu Kini Hasilkan Rp 970 Juta per Bulan

Seeorang gadis berani keluar dari pekerjaannya untuk menjadi traveler (petualang).

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita asal Filipina berani meninggalkan pekerjaannya di sebuah perusahaan besar multinasional dan memulai kariernya dari awal sebagai traveler.

Dialansir Nextshark, Kamis (22/09/2016), Aileen Adalid, memutuskan mundur dari perusahaan dan memutuskan menjadi seorang "digital nomad". Dari pekerjaan tersebut, dirinya bisa menghasilkan 5000 dolar per bulannya.

Digital nomad adalah seseorang yang hidupnya berpindah-pindah dan memanfaatkan teknologi digital untuk bekerja. Biasanya pekerjaan mereka adalah fotografer, writer, web designer, internet marketing, dan lain sebagainya.

Dalam sebuah wawancara, dia mengatakan setiap bulan dia mendapatkan gaji 300 dolar di sebuah perusahaan bank. Pada tahun 2013 dia menggunakan seluruh tabungannya untuk memulai penjelajahan.

Sebagai traveler pemula, Adalid mengambil pekerjaan secara online dan freelance. Menurut dia, dari pekerjaan itu dirinya bisa mendapatkan uang lebih banyak melebihi gajinya yang dulu.

Resign, Gadis Cantik Ini Kini Hasilkan Rp 970 Juta Perbulan

"Pekerjaan ini dapat menghasilkan dua kali lipat dari pekerjaan saya yang lama, dan pekerjaan ini membawa saya lebih banyak ke tempat baru untuk berkeliling seperti sekarang," katanya.

Pada 2014, ia pindah ke Belgia dan memulai sebuah bisnis retail online dengan temannya di Amazon, yang dinamainya "Adalid Gear". Penjualan mereka meraih untung penjualan mencapai 70.000 dolar per bulannya.

Saat ini, dirinya menjadi salah satu dari 50 blogger paling terkenal di dunia. I juga sering sekali mendapatkan keuntungan dari hotel yang mendukung dirinya secara gratis, namun dia tetap memperbarui blog-nya agar tetap terlihat rapi, update, dan otentik.

Bagi kamu yang ingin mengikuti jejak Adalid, dia menyarankan untuk tetap fokus, bergerak dengan cepat, dan berani mengambil keputusan. Namun dia juga mengatakan bagaimana pun, pekerjaan di kantor akan lebih baik karena mereka memberikan income yang lebih stabil.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini