Sukses

Tugu Kilometer Nol Sabang, Keindahannya Mengejutkan

Lokasi Tugu Kilometer Nol ini terletak di Hutan Wisata Sabang, tepatnya di Desa Iboih Ujong Ba’u, Kecamatan Sukakarya. Sekitar 5 km dari Pan

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang saya kunjungi bersama teman-teman kemaren, lokasi Tugu Kilometer Nol ini terletak di Hutan Wisata Sabang, tepatnya di Desa Iboih Ujong Ba’u, Kecamatan Sukakarya. Sekitar 5 km dari Pantai Iboih. Letaknya di sebelah barat kota Sabang sekitar 29 kilometer atau memakan waktu 40 menit berkendara.

Jujur, ketika baru sampai di Tugu ini, saya kaget, kayak gak percaya kalau akhirnya saya bisa ke ujung Indonesia ini. Saat saya berada dilokasi kemaren, saya lihat Tugu ini lagi direnovasi, dan kelihatannya tampilannya semakin menarik dan semakin pantas dijadikan tempat berfoto ria sebagai sebuah kenang-kenangan tanda bahwa sudah pernah sampai ke titik paling barat indonesia itu.

By the way, jika anda tertarik untuk berkunjung ke Tugu Kilometer Nol ini, langsung aja deh caw ke Sabang. Dari Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, menyeberang saja menggunakan Kapal Express Rondo selama 45 menit sampai ke Pelabuhan Balohan, Sabang. Nah, jika anda udah sampai di Sabang, anda langsung bisa menuju ke Tugu Kilometer Nol. Nyampenya agak lama ya. Sekitar satu jam hingga satu setengah jam perjalanan. Tapi, meskipun perjalanan agak cukup lama, namun semua akan terbayar tuntas dengan pemandangan yang luar biasa indah. Ayo ke Sabang!

Selengkapnya

Pengirim:

Mirwan C

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini