Sukses

Ngeri, Tumor 30 Kg Berhasil Diangkat dari Rahim Wanita Ini

Karena merasa tak kesakitan, wanita ini membiarkan tumor tumbuh di tubuhnya hingga berukuran 30 kg

Liputan6.com, Jakarta Tumor seberat 30 kilogram akhirnya berhasil diangkat dari Stoja Popovic setelah wanita itu membiarkannya tumbuh dan berkembang tanpa pernah pergi ke dokter.

Wanita itu menolak untuk pergi ke rumah sakit meski teman dan keluarganya khawatir melihat benjolan di perutnya yang makin besar dari tahun ke tahun.

"Awalnya aku pikir, cuma lemak biasa. Tapi aku menyadari ada sesuatu yang aneh. Cuma karena aku tidak merasakan sakit, aku membiarkannya," ujar Stoja.

Suatu hari, ia mendapat cedera saat bekerja di lapangan yang melukai kakinya. Ketika ambulan datang, mereka lebih cemas pada tumor raksasa di perut wanita itu ketimbang luka di kakinya. Stoja pun segera dibawa ke rumah sakit.

express 

Dikutip dari Express.co.uk, Jumat (16/09/2016), para ahli di Klinik Pusat Universitas Bosnia di Sarajevo mengatakan tumor itu harus segera diangkat. Menurut media setempat, pertumbuhan tumor itu dimulai di salah satu ovarium kemudian makin besar, hingga 'memakan' seluruh rahimnya.

Setelah operasi selama empat jam, tim yang dipimpin ahli bedah, ginekolog, dan dokter-dokter terbaik di sana, berhasil mengangkat tumor tersebut, sekaligus rahim Stoja. Meski telah pulih, Stoja masih harus tinggal di rumah sakit beberapa hari untuk dipantau kesehatannya.

"Aku tidak akan pernah pergi ke dokter kalau saja kakiku tidak sakit," tutur Stoja sambil meringis.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini