Sukses

6 Fakta Unik Perayaan Idul Adha di Berbagai Negara

Berbeda dengan Indonesia, Hari Raya Idul Adha justru merupakan hari raya terbesar di negara ini, karena selain berkurban Hari Raya Idul Adha

Liputan6.com, Jakarta Idul Adha merupakan salah satu hari raya besar umat Islam diseluruh Dunia, tidak hanya di Indonesia, umat Islam di seluruh Dunia pun merayakannya dengan penuh suka cita, setelah sholat Idul Adha umumnya langsung melanjutkan berkurban hewan dan membagikan dagingnya ke masyarakat yang kurang mampu.

Hewan - hewan yang dapat dikurbankan seperti sapi, domba, kambing, kerbau, dan unta. Umumnya untuk di Indonesia sendiri hewan yang dikurbankan, seperti sapi, domba, kambing dan kerbau, karena untuk unta masih kurang banyak di ternakan di Indonesia.

Selain berkurban hewan, terdapat fakta - fakta unik yang dilakukan umat Islam diseluruh dunia, seperti di Pakistan yang meliburkan seluruh aktivitas pekerjaan dan pendidikan selama 4 hari dalam menyambut Hari Raya Idul Adha ini. Berikut ulasan mengenai 6 fakta unik perayaan Idul Adha di Berbagai Negara :

1. Arab Saudi

Berbeda dengan Indonesia, Hari Raya Idul Adha justru merupakan hari raya terbesar di negara ini, karena selain berkurban Hari Raya Idul Adha merupakan puncak ibadah Haji bagi seluruh Umat Islam yang melaksanakannya. Kerajaan Arab Saudi disibukkan dengan pemotongan hewan kurban yang akan di bagikan ke negara-negara Islam yang kekurangan, terutama di kawasan Asia dan Afrika.

Agar pembagian hewan kurban dapat dilakukan secara merata dan mencapai sasaran, jutaan kilogram daging ini kemudian dibekukan dan dikirimkan melalui kontainer yang diangkut oleh kapal laut dan pesawat terbang.

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini