Sukses

6 Cara Pintar Konsumsi Daging Saat Idul Adha

Berikut ulasan mengenai enam tip konsumsi daging kurban:

Liputan6.com, Jakarta Idul Adha merupakan salah satu hari raya besar umat Islam. Saat menyambut Idul Adha, selain disunahkan untuk salat Idul Adha secara berjemaah pada pagi hari, umat Islam yang mampu berkurban akan menyembelih hewan kurban, seperti sapi, domba, kambing dan lain-lain.

Daging kurban banyak didapatkan pada hari raya ini. Di setiap keluarga sudah pasti olahan daging kurban menjadi menu utamanya, olahan daging kurban tersebut seperti satai, gulai, sop, rendang dan lain-lain.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah dampak negatif dari mengkonsumsi daging secara berlebih. Terlalu banyak memakan daging mengakibatkan kadar gula dan kolesterol menjadi tinggi, sehingga pola makan pada saat Idul Adha harus benar-benar kita perhatikan. Berikut ulasan mengenai enam tip mengkonsumsi daging kurban:

1. Perbanyak Minum Air Putih

Setelah mengkonsumsi dagin, kita disarankan untuk banyak minum air putih 8 sampai 10 gelar per hari, sehingga sisa daging dapat terdorong oleh air.

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.