Sukses

Bosan dengan Tokyo, Jajal Daerah Wisata Anti-Mainstream di Jepang

Tak kalah dari Tokyo dan Osaka, destinasi wisata berikut ini masih jarang dikunjungi wisatawan.

Citizen6, Jakarta Bagi kamu yang berwisata ke Jepang, Tokyo dan Osaka pasti menjadi tempat yang wajib dikunjungi. Tak heran, data statistik Japan National Tourism Organization (JNTO) selama tiga tahun terakhir menempatkan kedua kota tersebut sebagai tempat wisata populer, khususnya bagi wisatawan Indonesia.

Namun, buat kamu yang hobi bolak-balik ke Jepang mungkin akan berpikir mencari tempat wisata Jepang lainnya. Destinasi wisata yang menarik tapi masih kurang populer. Bahkan kamu bisa saja menjajal tempat-tempat wisata Jepang yang masih jarang dikunjungi wisatawan lain.

Daerah wisata yang masih jarang dikunjungi direkomendasikan penyanyi asal Jepang, Hiroaki Kato.

Okinawa

Prefektur yang terkenal dengan temperaturnya yang hangat. Bagi kamu yang tidak kuat cuaca dingin, Okinawa bisa menjadi destinasi wisata pilihannya.

Penginapan di Okinawa

Meskipun musim dingin, suhu di Okinawa ternyata hangat dan tidak begitu terpengaruh cuaca dingin. Temperatur cuaca hanya berkisar 20-25 derajat celcius.

Shikoku

Bila kamu melihat peta Jepang, Shikoku termasuk pulau terkecil dari empat pulau utama di Jepang. Hingga sat ini Pulau Shikoku belum menjadi destinasi wisata pilihan wisatawan. Padahal, Shikoku merupakan daerah penghasil buah-buahan terkenal. Kamu tak akan menyesal jika berkunjung ke Shikoku, buah-buahan paling lezat akan memanjakan mata.

Pulau Naoshima di Tengah-tengah Shikoku

Selain itu, Pulau Shikoku memiliki tempat-tempat wisata menarik. Salah satunya, Naoshima, sebuah pulau kecil didukung karya seni populer, festival tari di Tokushima, dan lembah terpencil Iya, yang terletak di tengah-tengah Shikoku.

Mau tahu rekomendasi daerah wisata yang masih jarang dikunjungi wisatawan, kamu bisa membaca selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini