Sukses

Resepsi Glamor, Mempelai Pria Beri Rp 11,8 Miliar Tunai

Setiap orang ingin merayakan pesta pernikahan yang istimewa dan berkesan, tak peduli bila biayanya mahal.

Liputan6.com, Jakarta Jika kamu perempuan, bayangkan pada saat resepsi pernikahan, tiba-tiba sang suami yang ganteng pilihanmu memberikan kejutan yang begitu menyenangkan. Di tengah resepsi ia menyerahkan uang yang jumlahnya sangat besar dalam bentuk tunai.

Begitulah suasana resepsi pernikahan yang terjadi di luar wilayah Fuzhou. Mempelai pria yang bermarga Chen ini adalah putra konglomerat yang bisnisnya bergerak di bidang perumahan. Proyeknya terbentang di sepanjang kaki gunung Guangzhou.

Keluarga mempelai pria sebelumnya telah sepakat ingin memberikan hadiah kepada menantu atau mempelai perempuan sejumlah uang tunai. Mereka memutuskan jumlah uang yang akan diberikan sebagai hadiah adalah 6 juta Yuan. Jumlah yang cukup sedikit bagi para tuhao, sebutan untuk para konglomerat yang duitnya tak ada serinya itu.

Uang tunai sebanyak 6 juta yuan (atau setara dengan Rp 11,8 miliar) ia serahkan di atas panggung resepsi. Hadirin pun terkesima dengan 12 tumpukan uang setinggi lutut orang dewasa itu.

Rupanya pemberian hadiah berupa uang tunai di sebuah pernikahan telah menjadi kebiasaan para tuhao di wilayah tersebut.  

Menjelang resepsi pernikahan, pengantin diantar dengan konvoi mobil mewah. Menurut saksi mata, terdapat 50 meja mewah dalam resepsi tersebut. Tak hanya dihadiri para kerabat dan sahabat, mereka juga mengundang warga di sekitarnya. 

Seperti di Indonesia, setiap tamu yang datang tak lupa memberikan amplop yang jumlahnya tak sedikit. Rata-rata mereka memberi angpau sebesar 500 yuan atau setara dengan Rp 980.348.  

Asyik, kan?

Namun ternyata ada yang lebih heboh dari resepsi ini. Sanghaiist melaporkan, seorang pria di Fujian pernah dikabarkan memberi hadiah kepada pengantin perempuan sebesar 100 juta yuan atau sekitar Rp 196.000.000.000 di tengah resepsi.

Bagaimana menurutmu?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.