Sukses

Kucing Berhati Malaikat, Setia Temani Kakek yang Sekarat

Kucing bernama Tom ini memberi rasa nyaman bagi para pasien yang sekarat.

Liputan6.com, Jakarta Rumah Sakit Salem di Virginia merupakan rumah sakit bagi para veteran perang. Usia senja membuat pasien di rumah sakit ini lebih sering dikunjungi kematian dibanding di tempat lainnya. Sangat penting untuk memiliki seseorang yang tinggal di samping mereka, menemani di saat-saat terakhir.

Sayang, adakalanya para veteran tersebut tak lagi dikunjungi keluarga mereka. Tom, seekor kucing berwarna oranye, pun menjadi malaikat di tempat tersebut. Ia menawarkan pertemanan bagi para manula yang membutuhkan.

Misalnya saja saat seorang veteran tentara sedang sekarat, Tom melompat ke tempat tidur dan meletakkan salah satunya di tangan pasien yang terentang. Pemandangan tersebut menjadi salah satu yang terindah yang pernah dilihat penghuni rumah sakit tersebut.

- 

"Dia bisa menghabiskan berjam-jam dengan satu pasien atau hanya berjalan-jalan menyusuri lorong. Dia telah menjadi anggota yang sangat penting dari tim perawatan kesehatan dan tahu perannya sebagai penghibur," ujar Shelby Benois, juru bicara rumah sakit seperti dilansir dari The Dodo, Kamis (08/09/2016).

Bagi penghuni rumah sakit veteran tersebut, kehadiran Tom sangat berarti. Ia memberikan rasa nyaman bagi orang-orang yang kesepian dan kesakitan.

"Mendengarkan bunyi dengkurannya saja menenangkan," tutur salah satu pasien.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.