Sukses

Tips Traveling Keliling Dunia dan Dibayar ala Trinity

Trinity alias The Naked Traveler berbagi tips untuk traveling keliling dunia secara gratis, bahkan dibayar.

Liputan6.com, Jakarta Trinity, adalah nama pena dari backpacker penulis buku serial The Naked Traveler. Sebelum menjadi bacpaker, ia adalah pekerja kantoran biasa yang menulis blog tentang perjalanan wisatanya. Kini, Trinity sudah menulis delapan buku tentang berwisata di Indonesia termasuk empat seri The Naked Traveler dan versi bahasa Inggisnya.

Trinity berkunjung ke Studio Liputan6, dan berbagi tips tentang cara berwisata nekat ke tempat-tempat di berbagai belahan dunia di acara Friday Talk! Liputan6.com. Berikut petikan wawancara dengan Trinity :

Kapan mulai tertarik dengan dunia traveling dan sejak kapan menjadi profesi?

Kalau jalan-jalan dan menulis sudah mulai dari kecil. Memang aku bercita-cita, bagaimana caranya berjalan-jalan tetapi menghasilkan uang terus. Mulai jadi pekerjaan jalan-jalan, dari 2007 setelah keluar dari pekerjaan kantoran. Pengalaman dari berjalan-jalan ini dituangkan dalam bentuk buku dan mendapat royalti dari buku.

Negara mana yang dituju minggu ini?

Iran. Dalam waktu dekat ini, berangkat ke Iran selama dua bulan

Berapa lama waktu packing dan mempersiapkan baju untuk traveling?

Satu jam. Untuk jalan-jalan selama dua bulan.

Negara apa yang paling banyak memberi 'duka' saat melakukan perjalanan? Kenapa?

Mungkin di Tiongkok. Karena disana belum banyak yang bisa berbahasa Inggris, kemudian beberapa informasi petunjuk jalan belum banyak yang menggunakan karakter Mandarin. Yang paling parah, toilet di tempat umumnya kurang nyaman untuk digunakan.

Kalau di Indonesia daerah mana yang menjadi favorit?

Daerah Indonesia di bagian timur, seperti Kepulauan Komodo atau Raja Ampat.

Saat wawancara, Trinity juga bercerita tentang buku The Naked Traveler yang bakal diangkat jadi film layar lebar. Versi filmnya bakal mengangkat cerita dari buku Naked Traveler 1 dan 2.

"Kejutan di film ini, pemain film yang jadi Trinity lebih kece," katanya sambil tertawa menanggapi pertanyaan apa yang menarik dari film ini. Simak wawancara melalui tayangan video di bawah ini :

Penulis:

Siti Nuraeni Safitri

Universitas Pancasila

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.