Jangan Dibuang, Ini 7 Manfaat Hebat Kulit Jeruk

Oleh Azwar Anas pada 02 Sep 2016, 07:00 WIB
Diperbarui 27 Jan 2017, 14:33 WIB
Manfaat Kulit Jeruk

Liputan6.com, Jakarta Siapa tak kenal buah jeruk? Buah satu ini memang sangat populer dan mudah dibeli di banyak tempat. Selain rasanya manis dan segar, buah jeruk juga digemari karena kandungan vitaminnya yang baik untuk kesehatan. Banyak sekali jenis jeruk yang dijual di pasaran, mulai dari jenis lokal seperti jeruk Brastagi hingga jenis impor seperti jeruk Florida.

Kebanyakan dari kita biasanya akan membuang kulit jeruk setelah dikupas. Padahal, banyak sekali manfaat yang bisa diberikan oleh kulit buah ini. Salah satu manfaat yang cukup populer adalah digunakan sebagai pembasmi nyamuk. Dikutip dari Just Health, ada ragam manfaat lain yang tak kalah hebat, mulai dari membasmi ketombe hingga mengatasi insomnia.

Penasaran? Mari simak informasinya berikut ini.

Menyembuhkan infeksi, demam, dan flu

Saat terserang demam atau infeksi, biasanya kita akan mengkonsumsi obat ataupun antibiotik. Nah, jika Anda ingin mencoba cara alami yang lebih aman, cobalah kulit jeruk. Kulit jeruk kaya akan vitamin A dan C yang bersifat sebagai antioksidan dan mampu membantu penyembuhan saat terserang flu atau demam.

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.



Video Pilihan Hari Ini

Ditinggal Kakek Mengantar Paket, Balita Kunci Diri di Mobil