Sukses

Sosok 5 Polwan, Cantik, Muda dan Punya Banyak Prestasi

Tepat hari ini, Kamis (1/9/2016) bertepatan dengan Hari Polisi Wanita (Polwan) Indonesia ke-68.

Liputan6.com, Jakarta - Tepat hari ini, Kamis (1/9/2016) bertepatan dengan Hari Esthi Bhakti Warapsari atau lebih dikenal sebagai Hari Polisi Wanita (Polwan) Indonesia ke-68.

Dalam usianya yang kian matang ini, Polisi telah berhasil mengubah image masyarakat yang sebelumnya mempersepsikan polisi sebagai sosok yang galak dan menakutkan menjadi pribadi yang menyenangkan dan ramah.

Banyak orang yang berfikir bekerja di lingkungan kepolisian memerlukan mental yang kuat dan hanya bisa dilakukan oleh pria. Kaum hawa yang dijuluki polwan pun tak mau kalah dengan bekerja di kesatuan kepolisian.

Pekerjaan yang kerap dilakukan di lapangan tersebut membuat para polwan tak kehilangan jati dirinya sebagai perempuan dengan menampilkan kecantikannya. Tak hanya cantik, segelintir polwan juga memiliki prestasi di bidang lain seperti olahraga lho.

Berikut sosok lima polwan cantik Tanah Air yang berprestasi di berbagai bidang:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bripda Sindhy

1. Brigadir Polisi Dua Sindhytyas Putri Vedhayana

Polwan yang bertugas di Kepolisian Resor Semarang, Jawa Tengah ini tak hanya berparas cantik, namun dara ini memiliki segudang prestasi di dunia olahraga, khususnya bidang karate.

Bripda Sindhy, sapaan dara manis ini akhirnya berhasil menyabet Medali emas Kumite Perorangan Senior Putri 61 kg di Kejuaraan Nasional Karate Terbuka Solo Cup VII yang berlansung pada 14-17 April 2016 di Gor Manahan Solo.

3 dari 6 halaman

Bripda Annisa

2. Brigadir Polisi Dua Annisa CM

Usia muda dengan paras cantik membuat Bripda Annisa banyak diidolakan para pria. Ia menjadi salah satu polwan berprestasi asal Bandung yang juga menjadi atlet Sea Games 2015 cabang olahraga Taekwondo yang diselenggarakan di Singapura.

Tak hanya sukses meraih perunggu di Sea Games 2015, Bripda Annisa juga mendapatkan emas pada Kejurnas 2014 di Bandung lho.

4 dari 6 halaman

Bripda Dwi

3. Brigadir Polisi Dua Dwi Tiara Rusci

Bripda Dwi memang menjadi salah satu polwan cantik yang mengenakan jilbab. Namun, bukan hanya kecantikannya yang membuat masyarakat terpesona dengannya, tapi karena prestasi dan penampilan berjilbabnya yang tak membatasi niatnya dalam menjalankan tugas di institusi kepolisian.

Sosok Bripda Dwi dari Ditlantas Polda Sulawesi Tenggara itu mulai menjadi sorotan banyak pasang mata setelah keterlibatannya dalam kontes Hijab Hunt 2016. Tak hanya itu, sejak kecil ia juga sudah menggeluti bidang kesenian seperti dunia tarik suara dan bidang olahraga bela diri.

5 dari 6 halaman

Bripda Firda

4. Brigadir Polisi Dua Firdawati

Perempuan kelahiran, Pangkep 13 Agustus 1995 ini merupakan polwan angkatan 43 tahun 2015 yang bertugas di Satuan Reserse dan Kriminal Polsek Tobadak, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat.

Di usia mudanya ia juga telah beprestasi dalam Pemilihan Putri Indonesia 2015. Ia berhasil menang dalam kategori Putri Favorit Sulbar 2015.

Tak hanya berprestasi di bidang intelektual. Bripda Firda juga piawai dalam menggunakan berbagai jenis senjata api. Terbukti, setelah bertanding dalam Porda Sulabar di Polman akhir tahun lalu, ia menjadi salah satu pemenang di kategori penembak terbaik.

6 dari 6 halaman

Bripda Windiani

5. Brigadir Dua Polisi Galih Windiani

Sosok gadis berusia 20 tahun yang bertugas di Polsek Purwokerto Selatan, Jawa Tengah ini ternyata memiliki segudang prestasi mulai dari tingkat nasional maupun internasional.

Ya, Bripda Windiani telah meraih puluhan medali. Dari 20 pertandingan yang ia ikuti, ia berhasil meraih 15 medali emas, sisanya emas dan perunggu dalam olahraga cabang taekwondo.

Sosok polwan yang menginspirasi bukan? Selamat hari jadi para polwan Indonesia. 

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.