Sukses

Menipu dengan Modus Korban Tabrakan, Wanita Ini Nyaris Dilindas

Rekaman video tengah ramai diperbincangkan di media sosial Facebook yang memuat rekaman detik-detik seorang wanita melancarkan aksi penipuan

Liputan6.com, Jakarta Rekaman video tengah ramai diperbincangkan di media sosial Facebook yang memuat rekaman detik-detik seorang wanita melancarkan aksi penipuan di sebuah jalan di Tiongkok.

Melansir dari World of Buzz, wanita tersebut melancarkan aksi jahatnya dengan berpura-pura menjadi korban kecelakaan. Tapi aksi ini justru membuat warga yang melihatnya malah merasa heran sekaligus geram.

Dalam video tersebut terlihat bagaimana wanita yang tidak diketahui identitasnya ini sedang berbaring di atas kap mobil seseorang, sebelum akhirnya jatuh ke aspal. Sang pemilik mobil yang tahu aksi tipu perempuan ini terus menerus membunyikan klakson.

Sadar kalau aksinya di mobil pertama gagal, wanita ini kemudian berdiri dan menunggu mobil lain yang akan lewat. Benar saja, beberapa detik kemudian, ia melompat ke arah sebuah mobil berwarna kuning dan menabrakkan dirinya ke mobil tersebut, sebelum akhirnya berguling di aspal.

Sang pengemudi mobil kuning yang sudah geram dengan aksi wanita ini nyaris melindas tubuhnya, sebelum akhirnya dihentikan oleh warga sekitar.

Warga yang menyaksikan aksi wanita ini hanya diam dan merekamnya menggunakan kamera ponsel, mereka tidak menolong sang wanita karena sudah tahu kalau wanita ini memang berniat untuk menipu. Modus penipuan seperti itu memang marak di Tiongkok.

Penulis:

Pamela Sandri

Universitas Pancasila

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.