Sukses

Seperti Tentara, Penguin Memiliki Pangkat dan Pimpin Pasukan

Seekor penguin di Norwegia mendapat pangkat brigadir dalam sebuah upacara militer.

Liputan6.com, Edinburgh - Tak hanya tentara yang memiliki pangkat. Seekor pinguin di kota Edinburgh, Norwegia mendapat pangkat brigadir. Tak hanya itu, penganugerahan pangkat si penguin dilakukan melalui upacara militer.

Dilansir dari Reuters, Senin (29/8/2016), sepasukan tentara penjaga Yang Mulia Raja Norwegia diinspeksi oleh seekor penguin bernama Sir Nils Olav. Penguin dari Kebun Binatang Edinburgh memiliki gelar 'sir' atau gelar ksatria pada 2008 lalu.

Sir Nils Olav mengakhiri inspeksi pasukan penjaga Yang Mulia Raja Norwegia dengan teriakan khas penguin dan menggaruk kepala menggunakan sayapnya. Seorang petugas kebun binatang lalu memberikan gelarnya itu di sayapnya.

Olav bukan penguin biasa. Ia adalah penguin maskot Yang Mulia Raja Norwegia. Penguin menjadi simbol antara kebun binatang kota Edinburgh dengan kerajaan Norwegia dimulai sejak 1914. Saat itu, keluarga kerajaan Norwegia menghadiahkan seekor penguin pada kebun binatang.

Sejak itu, secara bergilir dipilihlah seekor penguin untuk menjadi maskot Pasukan Pengawal Raja Norwegia. Simak kelanjutan artikel, galeri foto dan video penganugerahan pangkat penguin Sir Nils Olav dengan mengeklik tautan berikut ini. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer : Terkuak, Rahasia Resep Ayam Goreng KFC Kolonel Sanders. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.