Sukses

Berkat Kejujurannya, Pengemis Ini Diberi Uang dan Rumah

Pria bernama Woralop mengembalikan dompet orang yang hilang lalu mendapatkan pekerjaan serta sebuah rumah dengan cuma-cuma

Liputan6.com, Thailand - Apa yang akan kamu lakukan ketika menemukan sebuah dompet dengan jumlah nominal uang yang banyak tergeletak di jalan? Mungkin saja kamu akan mengembalikan uang tersebut atau uang itu akan lenyap untuk kamu belanjakan?

Tak disangka, di era saat ini masih ada orang jujur seperti pengemis asal Thailand ini. Berkat kejujurannya, pria bernama Woralop mampu mendapatkan pekerjaan dan sebuah rumah dengan cuma-cuma.

Dilansir Mynewshub, Minggu (28/8/2016), kisahnya bermula ketika pengemis itu melihat dompet milik perempuan bernama Nitty Pongkriangyos terjatuh dari sakunya tanpa sadar saat ia berjalan menuju sebuah mobil.

dok: Tarika Patty/facebook.com

Waralop pun segera mengejar orang itu, namun gagal dan bergegas ke sebuah kantor polisi terdekat untuk membuat laporan juga menyerahkan dompet milik perempuan itu.Tak disangka, dalam dompet perempuan berusia 30 tahun itu berisi uang senilai Rp 7,6 juta.

Polisi kemudian menghubungi sang pemilik dompet. Perempuan yang juga seorang desainer lokal kemudian tersentuh dengan kejujuran pria berusia 45 tahun itu. Ia pun mencari tahu asal usul sang pengemis.

"Saya sangat terharu dengan kejujurannya karena saya juga tak mengetahui jika dompet itu jatuh," ucap Nitty.

Sebagai hadiah kejujurannya, Nitty menawarkan pria itu bekerja di sebuah pabrik miliknya yang berada di pinggiran Ibu Kota Thailand dengan gaji Rp 4,2 Juta dan sebuah rumah untuk ia huni dengan keluarganya tanpa perlu membayar sewa.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini