5 Negara dengan Konsumsi Rokok Terbanyak di Dunia

Oleh Sulung Lahitani pada 24 Agu 2016, 09:14 WIB
Diperbarui 24 Agu 2016, 09:14 WIB
Harga Rokok Akan Menjadi 50 Ribu Perbungkus, Masih Mau Ngerokok?
Perbesar
Ilustrasi rokok. (via: istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Jika Indonesia merupakan negara perokok terbesar dan surga rokok terbaik di dunia, lantas adakah di belahan dunia lainnya yang bisa menyamai Indonesia? Ternyata ada kawan. Beberapa negara di Eropa ternyata masuk dalam kategori hitam dengan jumlah konsumsi rokok terbanyak. Ternyata sama dengan Indonesia, warga Eropa juga bisa kecanduan akan rokok.

1. Ukraina, 2.401 Batang Rokok Setiap Tahunnya

Negara Eropa pertama yang dengan jumlah perokok aktif terbanyak adalah Ukraina. Di negara yang merupakan bekas pecahan Uni Soviet ini, perokok bisa menghabiskan sekitar 2.401 batang rokok setiap tahunnya. Dari data global dikatakan jika sebanyak 12 juta penduduk di Ukraina tercatat sebagai perokok aktif. Itu artinya bukan tak mungkin jumlah rokok yang dihabiskan akan lebih banyak lagi.

2. Rusia, 2.786 Batang Rokok per Tahunnya

Negara ini dikatakan sebagai surganya perokok. Banyak pecandu rokok di negara beruang putih ini. Apalagi dengan harga yang rokok yang masih terjangkau membuat rakyat Rusia tak segan untuk membeli banyak rokok setiap harinya. Dari data global dikatakan jika 2.786 batang rokok dihabiskan oleh perokok Rusia setiap tahunnya. Jika Anda ingin tahu, di Rusia harga satu bungkus rokok berkisar Rp 22 ribu saja.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya