Demi Naik Haji, Pria Ini Bersepeda dari Tiongkok ke Mekah

Oleh Yulia Lisnawati pada 23 Agu 2016, 19:30 WIB
Diperbarui 24 Agu 2016, 14:51 WIB
Demi Naik Haji, Pria Ini Bersepeda dari Tiongkok ke Makkah

Liputan6.com, Jakarta - Meski kini zaman sudah modern, apalagi dengan berkembangnya teknologi, ternyata tak berpengaruh bagi seorang muslim Tiongkok bernama Mohammad.

Pria tua ini malah memilih bersepeda ke Arab Saudi untuk melakukan ibadah haji.

Dilansir Gulsnews, Selasa (23/8/2016), Mohammad diketahui meninggalkan rumahnya di Xinjiang, Tiongkok, dan telah bersepeda sekitar 8,150 km sebelum tiba di Ta'if, Arab Saudi.

Sesampainya di Ta'if, ia bahkan mendapatkan sambutan khusus dari klub bersepeda lokal. Kemudian Mohammad didampingi anggota klub untuk melanjutkan perjalanannya ke Mekah.

dok: stepfeed.com

"Kami adalah klub bersepeda pertama di Arab Saudi yang menyambut pengendara asal Tiongkok. Kami berharap agar klub lain bisa menyambut dia dan memperkenalkan dia di kota-kota mereka," ucap Nayef Al Rawas, kepala klub Ta'if.

Sebelumnya, hal serupa juga dilakukan sekelompok warga Malaysia pada Mei 2014. Sebanyak 12 orang melakukan perjalanan dari Kuala Lumpur ke Madinah menggunakan sepeda motor.

Kelompok itu mengatakan selama dua bulan perjalanan mereka memiliki masalah saat melintas ke nagara lain karena Kedutaan Malaysia harus membantu untuk memfasilitasi mereka masuk ke negara lain.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6