Sukses

Sekarat, Asmara Selamatkan Nyawa Singa Betina Ini

Seekor singa betina yang awalnya sekarat, berangsur pulih setelah seekor singa jantan menemaninya selama dalam masa penyembuhan

Liputan6.com, Jakarta - Kahn dan Sheila awalnya dimiliki seseorang yang mengurung mereka untuk memungut iuran dari orang-orang yang mengambil foto mereka. Keduanya ditempatkan di kandang terpisah agar pria tersebut mendapat lebih banyak untung. Untunglah, Texas’ In-Sync Exotics Wildlife Rescue and Education Center menyelamatkan kedua singa ini.

Kahn yang berusia enam tahun, kekurangan gizi. Ujung ekornya hancur, kemungkinan karena ia kunyah saat stres dan kelaparan. Namun tak butuh waktu lama mengobati Kahn. Sheila, di sisi lain, tengah sekarat.

Sheila yang berusia 15 bulan itu begitu lemah. Ia bahkan tak bisa berdiri. Sheila hanya berbaring dan muntah sepanjang waktu setelah diselamatkan. Namun, para pecinta hewan tersebut tak menyerah.

Bored Panda 

"Selama dua minggu, kami bahkan harus mendorong paksa makanan ke tenggorokan Sheila agar ia mau makan," ujar juru bicara Texas’ In-Sync Exotics Wildlife Rescue and Education Center, Angela Culver, seperti dilansir dari Bored Panda, Minggu (21/08/2016).

Tak hanya itu, Sheila juga diserang toksoplasmosis, penyakit yang menyebabkan hilangnya nafsu makan dan kelesuan. Tapi para penolong Sheila tak menyerah.

"Butuh waktu lama untuk menyembuhkan mereka, tapi mereka akhirnya berangsur sembuh," tambah Angela.

Menurut Angela, mereka pun memutuskan untuk memindahkan Kahn agar satu kandang dengan Sheila. Siapa sangka, hal tersebut berefek baik bagi kedua singa itu.

Bored Panda 

Bak cinta pada pandangan pertama, keduanya segera klop satu sama lain. Tiga bulan setelah 'kencan', Sheila akhirnya hamil. Para penolong singa itu yakin, asmara di antara keduanya yang lebih cepat menyembuhkan mereka.

Sheila dan Kahn sangat kompak. Mereka berdua saling menjaga satu sama lain, bahkan ketika Sheila hamil. Bagaimana dengan pemilik sebelumnya yang mengurung mereka? Pria kejam tersebut izinnya dicabut dan tak lagi diizinkan untuk memelihara hewan-hewan lainnya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini