Sukses

Mengenal 4 Makna Riasan Wanita India yang Cantik

Kecantikan wanita India terkenal seantero dunia. Bahkan beebrapa kali wanita India menyandang gelar ratu kecantikan dunia.

Liputan6.com, Jakarta Kecantikan wanita India terkenal seantero dunia. Bahkan beebrapa kali wanita India menyandang gelar ratu kecantikan dunia. Sebuat saja nama Aishwarya Rai hingga Priyanka Chopra. Siapa yang tidak kenal mereka.

Hal lain yang juga terkenal dari wanita India adalah riasan tradisional mereka, seperti kajal, bindi dan mehndi. Ketiganya bukan sekadar riasan, tapi juga mengandung makna. Karenanya memakainya pun tidak bisa sembarangan.

1. Kajal

Riasan mata di India yang dikenal sebagai kajal sudah sangat populer sejak zaman kuno. Biasanya dipakai untuk kelopak mata bawah, tetapi kadang juga dikenakan di kelopak mata atas dan bahkan bisa juga sebagai maskara.Kajal digunakan umumnya oleh perempuan tetapi ada juga pria yang memakainya, dan bahkan anak-anak.

Orang percaya India percaya menggunakan kajal bisa memperkuat penglihatan mereka dan melindungi mereka dari nasib buruk. Oleh karena itu banyak kaum ibu memakainkan kajal di sekitar mata bayi mereka yakni untuk memperkuat penglihatan bayi atau untuk melindungi bayi dari kejahatan.

Selengkapnya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini