Sukses

8 Lomba Tak Biasa untuk Meriahkan Hari Kemerdekaan

Selain upacara, satu hal yang juga identik dengan Hari Kemerdekaan apalagi kalau bukan gelaran perlombaan yang ada di berbagai tempat.

Liputan6.com, Jakarta - Selain upacara, satu hal yang juga identik dengan Hari Kemerdekaan apalagi kalau bukan gelaran perlombaan yang ada di berbagai tempat. Mulai dari lingkungan rumah, sekolah hingga perkantoran. Tapi, seperti yang kamu tahu dari dulu lomba 17-an (begitu kita menyebutnya) selalu itu melulu. Mungkin kamu bosan dan merasa sudah nggak ada tantangannya lagi kalau ikut lomba serupa.

Kali ini kita akan memberikan delapan alternatif lomba 17-an yang bisa kamu pilih. Siapa tahu kamu adalah panitia lombanya, jadi bisa langsung diterapkan, bukan?

1. Adu Dayung

Ini pengembangan dari lomba tarik tambang. Jadi secara garis besar permainannya hampir mirip. Hanya kalau ini yang diadu bukan kekuatan kamu dalam menarik tali, tapi kuat-kuatan mendayung agar perahu bagian kamu nggak bergeser jadi ke areanya. Lomba ini jauh lebih seru dan menyegarkan lho. Kalau tarik tambang kan bikin kaki panas dan terkena aspal.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini