Sukses

Terpisah dengan Induknya, Bayi Anjing Laut Ini Berduka

Seekor anak anjing laut yang terpisah dari induknya tampak bersedih di bawah mobil sebelum akhirnya diselamatkan oleh polisi

Liputan6.com, Jakarta - Seekor anak anjing laut diselamatkan kepolisian setelah ditemukan berkeliaran di bawah mobil. Tampangnya begitu sedih. Anak anjing laut itu terlihat meringkuk di bawah mobil tanpa ada yang menemani.

Menurut satuan kepolisian Maritim Park, Selandia Baru, diduga anak anjing laut itu mencari perlindungan dan setelah kehilangan ibunya. Karena tak kunjung menemukan ibunya yang terpisah, akhirnya binatang lucu itu masuk ke bawah mobil yang terparkir di taman margasatwa itu.

Melansir dari Stuff.co.nz, Senin (15/08/2016), anjing laut seusia demikian memang usia saat mereka mulai suka mengeksplorasi dan bisa tersesat dari ibu mereka. Si pemilik mobil mengaku terkejut saat melihat seorang polisi menyodok bagian bawah mobilnya.

- 

"Kami bertanya, apakah anjing laut itu miliknya, tapi dia bilang tidak. Dia baru mengerti saat tahu kami berusaha menangkap anjing laut," ujar juru bicara kepolisian.

Pemilik mobil diperkirakan tidak akan melihat anjing laut itu jika menaiki mobilnya. Karenanya, mereka bersyukur bisa menyelamatkan hewan itu. Selanjutnya, hewan itu akan dilepas di pantai selatan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.