Sukses

Punya 39 Istri, Pria India Hidup Harmonis dalam 1 Rumah

Ziona memang bukan seperti manusia pada umumnya, karena ia menjadi kepala keluarga terbesar di dunia yang memiliki 39 istri dan 94 anak.

Liputan6.com, India - Berbagai negara di penjuru dunia memang banyak yang bermasalah dengan meningkatnya penduduk. Maka tak heran jika masyarakatnya memutuskan hanya memiliki dua anak. Namun hal tersebut tak berlaku bagi Ziona Chana.

Ya, pria asal India ini memang bukan seperti manusia pada umumnya, karena ia menjadi kepala keluarga terbesar di dunia yang memiliki 39 istri dan 94 anak.

Dilansir Elitereaders, Senin (15/8/2016), Ziona merupakan kepala sekte agama Kristen yang disebut dengan "Chana." Sekte yang disangdangnya memungkinkan Ziona untuk bisa memiliki sebanyak-banyaknya istri sesuai yang diinginkannya.

dok: elitereaders.com

Hebatnya lagi, semua istri dan anak-anaknya hidup secara bersamaan dalam satu atap di Baktwang, India. Sebuah rumah yang memiliki 100 kamar itu dihuni 39 istri-istrinya, 94 anak dan 33 cucu. Para istri ditempatkan di ruang komunal di dekat kamar tidur, sementara anak-anaknya hidup dengan keluarga mereka sendiri di kamar terpisah di mansion.

dok: elitereaders.com

Ia memang sudah memiliki 39 istri, tapi ia belum berhenti untuk mencari istri baru. "Saya memiliki begitu banyak orang yang peduli dan ingin menjaga saya. Saya menganggap diri saya sebagai seorang yang beruntung," ucap Ziona.

Pasti kamu akan bertanya-tanya bagaimana mereka bisa mempertahankan keluarga dengan jumlah besar tersebut, kan? Mereka benar-benar memiliki sumber daya mereka sendiri dan kadang-kadang menerima sumbangan dari berbagai pihak.

dok: elitereaders.com

Dalam satu kali makan keluarga ini membutuhkan 30 ekor ayam, 5,8 kg kentang dan sekitar 99 kg beras untuk semua orang yang ada di rumah tersebut.

Keseharian keluarga ini memang tak berbeda dengan keluarga-keluarga pada umumnya. Para istri biasanya bergantian untuk memasak, sementara anak-anaknya bertanggung jawab membersihkan rumah dan mencuci pakaian. Anak dengan kondisi tubuh sehat akan ditugaskan untuk bertani dan mengurus ternak.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini