Sukses

Terpisah 10 Tahun, Ibu dan Anak Menangis Haru Saat Bertemu

Bertemu kembali setelah berpisah selama 10 tahun membuat ibu dan anak ini tak kuasa menahan tangis mereka

Liputan6.com, Jakarta - Perpisahan bukanlah perkara mudah. Terlebih, berpisah dengan orang tua sekian tahun. Seorang pria tak kuasa menahan tangis saat bertemu kembali dengan ibunya setelah terpisah selama 10 tahun.

Pertemuan mengharukan tersebut terekam dalam sebuah video. Dalam video tersebut, pria yang hanya diidentifikasi sebagai Jeff tengah menunggu di rumah adiknya. Awalnya, itu hanyalah silaturahmi biasa antara seorang kakak dengan adiknya.

Keduanya berpelukan hangat sambil tertawa-tawa. Tiba-tiba, ibu mereka yang telah terpisah selama 10 tahun muncul dari balik lemari. Jeff terpaku lalu bergegas berlari sambil berteriak.

"Ibuu... Ibu... Benarkah ini kau?" tangis Jeff.

Saking tak kuasa menahan haru, lutut Jeff lemas hingga ia terduduk di lantai, menangis. Sebelum kemudian ibunya memeluknya dan membantunya berdiri.

Pria dewasa itu masih tak henti menangis meski sang ibu telah memeluknya dan memintanya berhenti menangis. Ternyata, pertemuan itu memang sengaja dirancang oleh adik dan pasangan Jeff sebagai kejutan.

"Jeff dan ibunya telah berpisah selama 10 tahun dan hanya berkomunikasi lewat video chat dan telepon. Sekian tahun, tentu mereka begitu rindu satu sama lain," ujar pasangan Jeff.

Menurut pasangan Jeff, beberapa hal membuat ibu dan anak itu terpisah. Uang, visa, dan jaraklah yang membuat mereka harus menjalani kehidupan di tempat yang terpisah begitu jauh.

"Setelah kami memiliki anak, sudah tentu ibu Jeff begitu ingin melihat cucunya. Karena itu kami merancang kejutan seperti ini. Aku senang ini berhasil," tambah dia seperti dilansir dari 9news, Senin (08/08/2016).

Menurut ibu mereka, Jeff adalah pria yang baik dan sangat mencintai lingkungan. Video pertemuan tersebut telah diunggah di Youtube dan ditonton lebih dari satu juta kali.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini