Sukses

Tanpa Parasut, 5 Orang Ini Terjun dari Ketinggian dengan Selamat

Beberapa orang ini memiliki ekstra keberanian untuk melompat dari ratusan meter tanpa pengaman dan hebatnya lagi, mereka selamat.

Liputan6.com, Jakarta - Apakah kamu pernah mencoba melompat dari ketinggian? Nah, seberapa tinggi nyali kamu untuk terjun dari atas tanpa pengaman? Ternyata ada beberapa orang yang memiliki ekstra keberanian untuk melompat dari ratusan meter tanpa pengaman dan hebatnya lagi, mereka selamat.

Berikut 5 orang yang berani melompat tanpa alat pengaman, seperti dilansir Oddee, Sabtu (6/8/2016):

1.Luke Aikins

Luke Aikins berhasil melompat dari ketinggian 25 ribu kaki tanpa menggunakan parasut pada Juli 2016. Ia berhasil mendarat di sekitar jaring yang ukurannya sepertiga dari ukuran lapangan bola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Shayna Richardson

2. Shayna Richardson

Pada 21 Mei 2005 sekitar 3000 kaki dari atas tanah, Shayna tidak berhasil mendarat dengan sempurna karena parasut yang ia gunakan sudah rusak dan cadangannya tidak bisa terbuka dengan baik.

Ia pun akhirnya mendapatkan 15 jahitan di wajah, mengalami patah tulang dan dioperasi sebanyak empat kali, serta fibula kanannya patah. Hebatnya, pada saat melakukan aksinya ternyata dirinya sedang hamil dan beruntungnya janinnya dinyatakan selamat.

3 dari 5 halaman

Brad Guy

3. Brad Guy

Menghabiskan beberapa minggu di rumah sakit, Brad Guy tidak pernah membayangkan dirinya akan mendarat tanpa parasut. Setelah parasutnya sobek dan cadangan parasutnya kusut. Dari ketinggian 14.000 kaki, Guy akhirnya berhasil mendarat di lapangan golf.

4 dari 5 halaman

Garry Connery

4. Garry Connery

Pada 2012 silam, Garry berhasil melakukan pendaratan dengan sempurna. Pria berusia 24 tahun ini melompat keluar dari helikopter pada ketinggian 2400 kaki dengan wingsuit dan mendarat di atas Henley-on-Thames, Inggris yang membentuk landasan pacu sebesar 350 kaki.

5 dari 5 halaman

Laverne Everett

5. Laverne Everett

Di saat usianya ke 80 tahun, Everett berhasil melompat dari ketinggian 13 ribu kaki. Dia melompat bersama dengan seorang instruktur Parachute Center di Lodi, Italia. Meski saat melakukan loncatan tersebut badannya terlepas di haeness yang dia kenakan, beruntungnya ia bisa selamat.

(rs/ul)

 

Penulis:

Rosa Febryanty Razak

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini