Sukses

5 Cara Gunakan Android untuk Pengguna Gangguan Penglihatan

Sebenarnya, kamu tidak perlu membeli smartphone Android khusus untuk pengguna rabun dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone Android kini memiliki beragam pilihan. Dari yang kelas entry-level dengan harga yang murah, hingga ke kelas flagship dengan harga yang mahal, semua tersedia sesuai dengan selera kamu. Kamu hanya tinggal menyesuaikan kondisi keuangan, desain bodi dan spesifikasi yang pas buat kamu.

Namun, bagaimana dengan para pengguna smartphone Android yang mengidap gangguan pada penglihatannya? Apakah ada smartphone Android yang menyediakan produk seperti itu? Sebenarnya, kamu tidak perlu membeli smartphone Android khusus untuk pengguna rabun dekat. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah tersebut di setiap ponsel berbasis Android. Apa saja cara tersebut?

Berikut lima cara menggunakan Android untuk pengguna gangguan penglihatan:

1. Perbesar ukuran font

Di dalam smartphone Android, ada fitur yang mana dapat mengubah ukuran font sesuai keinginan kamu. Nah, jika kamu atau orangtua kamu sudah menghadapi masalah seputar penglihatan seperti rabun dekat, kamu bisa memperbesar ukuran font. Dengan cara seperti ini, tentu saja akan mempermudah para pengguna untuk melihat tulisan yang ada pada sebuah smartphone Android.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini