Sukses

7 Hewan yang Dianggap Wajahnya Mirip Manusia Selain Kera

Seniman Perancis terbesar sepanjang masa itu malah meyakini, cikal-bakal manusia berasal dari beberapa hewan dan tidak hanya kera.

Liputan6.com, Jakarta Jika ada teori tentang asal usul manusia, yang paling jamak diketahui adalah teori Evolusi yang dikemukakan Chalers Darwin. Dikatakan dalam teori itu, manusia berasal dari kera. Namun baru-baru ini, puluhan sketsa wajah aneh telah ditemukan dan diyakini dibuat oleh seniman andal Perancis di abad 17, Charles Le Burn.

Seniman ternama yang pernah dinobatkan Raja Louis XIV sebagai seniman Perancis terbesar sepanjang masa itu malah meyakini, cikal-bakal manusia berasal dari beberapa hewan dan tidak hanya kera.

Dilansir amusingplanet.com, beberapa hewan yang digambar Le Burn bahkan disebut-sebut mempengaruhi perbedaan ras seperti yang ada pada manusia saat ini. Sehingga sketsa wajah Le Burn menjadi salah satu acuan studi karakter manusia berdasarkan bentuk wajahnya atau dikenal dengan fisiognomi. Bahkan cabang ilmu itu sangat populer hingga abad 19 dan menjadi bahasan serius para akademisi dan ilmuwan.

Walau pada akhirnya tidak terbukti secara ilmiah, gambar-gambar itu kini ditampung di Museum Louvre, Paris, Perancis dan masyarakat umum bisa melihatnya. Berikut beberapa hewan yang diduga mempunyai kemiripan wajah dengan manusia selain kera.

Burung Hantu

Burung Hantu

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Beruang

Beruang

3 dari 7 halaman

Babi Hutan

Babi Hutan

4 dari 7 halaman

Harimau

Harimau

5 dari 7 halaman

Elang

Elang

6 dari 7 halaman

Kambing

Kambing

7 dari 7 halaman

Kerbau

Kerbau



(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini