Sukses

Tak Aman, Ternyata Koper Traveler Sangat Gampang Dibuka

Sudah sering kita dengar kabar, banyak traveler yang mengeluhkan kopernya diacak-acak di bandara.

Liputan6.com, Jakarta Sudah sering kita dengar kabar, banyak traveler yang mengeluhkan kopernya diacak-acak di bandara. Beberapa dari mereka kehilangan barang-barang berharganya. Para traveler tersebut kemungkinan besar memakai koper model lama yang masih memakai single zipper.

Koper yang masih memakai satu resleting tersebut ternyata sangat mudah dibuka tanpa meninggalkan jejak kerusakan apa-apa. Caranya pun sangat sederhana, tak perlu keahlian khusus. Bahkan setiap orang bisa membukanya dengan alat yang sangat mudah di sekitar kita.

Soal bahaya koper ini, seorang Facebooker memposting video yang memperlihatkan betapa mudahnya koper traveler ini dibuka. Video yang berdurasi 55 detik ini langsung memperoleh respon yang heboh. Sampai hari ini, Sabtu, 23 Juli 2016, videoitu telah dilike nyaris 40 ribu dan ratusan komen.

Kebanyakan para komentator baru mengetahui mudahnya membuka koper hanya dengan alat sederhana ini.

Setelah melihat video ini, beberapa traveler menyarankan untuk memakai koper dengan teknologi yang lebih canggih. Ada juga yang menyarankan, sebelum dimasukkan ke bagasi, sebaiknya koper di"wrapping" atau dibungkus lapisan plastik dulu. Sementara yang tak mau ribet, lebih menyarankan untuk memakai tas punggung yang maksimal isinya 7 kilogram saja.

Mulai sekarang, sebaiknya lebih waspada ketika bepergian agar tak terhindar dari hal-hal yang merugikan.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini