Sukses

Mahasiswa Berebut Ikuti Media Campus Gathering Liputan6.com

Animo mahasiswa yang tinggi menjadi alasan utama Media Campus Gathering ke-4 Liputan6.com kembali digelar.

Citizen6, Jakarta Animo mahasiswa yang tinggi menjadi alasan utama Media Campus Gathering ke-4 Liputan6.com kembali digelar. Bertempat di SCTV Tower, Jakarta pada Selasa (19/7) mahasiswa dari berbagai kampus di area Jabodetabek menghadiri kegiatan ini.

Di era digitalisasi media rupanya mahasiswa amat tertarik dengan seluk-beluk kinerja di dunia media daring. Tak heran, antusiasme mahasiswa menyimak dan bertanya soal kinerja jurnalis sangat menarik disimak. Wawasan media daring, khususnya kinerja di Liputan6.com menjadi pembekalan dasar.

Fitri Haryanti Harsono, Community Development & Monitoring Liputan6.com membuka materi awal tentang tata cara pengoperasian Forum Liputan6.com. Dari cara mendaftar di forum, memilih kanal, menerangkan alur posting, hingga artikel yang ditulis di forum naik tayang di kanal Citizen6 Liputan6.com.

"Namun, sebelum tulisan tersebut ditayangkan di Citizen6, editorlah yang berperan aktif dalan mengubah tulisan itu sesuai dengan kode etik jurnalistik dan menjadi enak dibaca," ujar Fitri.

Foto bersama mahasiswa peserta MCG #4

Sulistyo Hadi, Community Development Manager Liputan6.com menjelaskan persiapan mahasiswa pada era digital masa kini, yakni cara membangun personal branding sejak perkuliahan.

Di sesi terakhir, mahasiswa menyimak pemaparan Andi Muhyiddin, yang akrab disapa Dia soal mobile journalist, yang lebih dikenal dengan akronim mojo. Mojo cenderung dibuat untuk berita-berita yang menarik. Tak ayal, mojo menjadi viral di dunia maya.
"Hal-hal menarik seputar kehidupan sehari-hari bisa dijadikan sebuah berita," kata Mas Dio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inspirato yang Inspiratif

Inspirato yang Inspiratif

Puncak acara media campus gathering dilanjutkan dengan menonton langsung Inspirato. Sesi live streaming Inspirato menghadirkan Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, CEO PT Ilthabi Rekatama Ilham Habibie, perintis Rumah Sakit Apung Dr Lie Augustinus Dharmawan, dan CEO & Founder Dwi Sapta Group Adji Watono.

Rizal Ramli mengatakan pemanfaatan aspek maritim demi membangun bangsa lebih kompetitif melalui potensi maritim, seperti kekayaan migas, perikanan yang kaya, sektor pariwisata serta penguatan pertahanan bidang geopolitik.  Abad ke-21 termasuk "abadnya Asia," pemerintah harus mengimplementasikan visi menuju arah tersebut.

Inspirato Menko Maritim & Sumber Daya Rizal Ramli

Pesan Rizal, Indonesia harus mempunyai semangat cinta bahari untuk generasi muda.

"Seperti yang Presiden Jokowi cetuskan, kita harus kembali ke laut, memandang ke laut dan kembali mencintai laut," ucap Rizal.
Berbeda dengan Ilham Habibie yang meneruskan jejak sang ayah, BJ Habibie. Ia tengah mengembangkan pesawat R-80 buatan Regio Aviasi Industri yang ditargetkan mengudara pada 2019 nanti.

Kelanjutan artikelnya bisa kamu baca di sini.

Ditulis oleh Dicky Renaldi

Jurusan Broadcasting 

Universitas Esa Unggul

Dicky[dot]miracle[at]gmail[dot]com

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini