Sukses

5 Jurusan Kuliah yang Dipandang Sebelah Mata padahal Keren

Memutuskan pilihan adalah salah satu hal tersulit yang ada di dalam hidup, tanpa terkecuali ketika menentukan jurusan yang akan dipilih saat

Liputan6.com, Jakarta Memutuskan pilihan adalah salah satu hal tersulit yang ada di dalam hidup, tanpa terkecuali ketika menentukan jurusan yang akan dipilih saat kuliah. Biasanya kamu akan menentukan jurusan yang sesuai dengan kemampuan diri kamu.

Tidak banyak dari kita, terjebak di jurusan yang salah, dipilih hanya karena memiliki jumlah peminat yang banyak, bahkan ada karena namanya saja yang keren.

Tapi tidak selamanya jurusan yang kamu anggap bagus dapat membawa kamu menjadi orang sukses. Ini dia jurusan yang sering dianggap remeh tapi bisa membawa kamu ke masa depan yang cerah.

1. Ilmu Perpustakaan

Pasti kamu beranggapan jika memilih jurusan ini akan menjadi penjaga perpustakaan. Tapi jangan salah, jurusan ini akan mengajarkan kamu mengenai manajemen informasi, katalogisasi, komunikasi informasi, ilmu dokumentasi, hingga sistem informasi.

2. Ilmu Kehutanan

Jurusan ini sering dipandang sebelah mata, padahal jurusan ini akan mengajarkan kamu tentang pengelolaan hutan dan sumber daya alam. Bahkan Presiden Jokowi lulusan dari Fakultas Kehutanan loh, jadi masih mau anggap remeh?

3. Ilmu Astronomi
 
Nah! di jurusan ini kamu akan mempelajari mengenai benda-benda langi, seperti bintang, planet, komet, galaksi sampai fenomena alam yang terjadi di atmosfer Bumi. Kamu juga dapat bekerja di Badan Astronomi Indonesia atau Nasional.
 
4. Seni Peran
 
Jurusan ini akan membawa kamu menjadi artis sinetron loh. Gimana tidak, kamu akan belajar berakting, menulis naskah, sampai belajar merias wajah. Bahkan kamu juga bisa menjadi sutradara.
 
5. Jurusan Sastra
 
Kamu tahu W.S Rendra? dia adalah sastrawan terkenal yang karyanya selalu fenomenal. Bahkan kamu juga bisa menjadi editor bahasa di media ternama.
 
Penulis:
 
Rosa Febryanty Razak

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini