Sukses

Bahayakan Pengunjung, Wisata Menyusuri Sarang Buaya Ditutup

Dianggap membahayakan pengunjung dengan atraksi yang tak aman, sebuah peternakan buaya ditutup

Liputan6.com, Jakarta - Objek wisata paling menakutkan di dunia akhirnya ditutup setelah foto menakutkan tempat tersebut tersebar di internet. Dalam foto tersebut, terlihat wisatawan menaiki rakit sederhana untuk memberi makan buaya-buaya di dalam kolam. Yang mengerikan adalah rakit tersebut tidak terlihat aman sama sekali.

Rakit yang digunakan untuk mengangkut wisawatan itu hanya terbuat dari papan yang dikelilingi pagar tipis dan mengambang dengan galon. Padahal tak ada jaminan buaya yang mengelilingi mereka tidak menyerang mereka.

Tempat pertanian buaya tersebut terletak di Chonburi, Thailand. Atraksi yang disajikan tak lain aksi memberi makan buaya dengan tongkat tipis yang diikat daging sapi di ujungnya. Saat daging tersebut diulurkan ke kolam, buaya-buaya pun berebut daging sambil mengelilingi rakit.

mirror 

Melansir dari Mirror, Senin (18/07/2016), foto-foto atraksi memberi makan buaya tersebut menjadi pro dan kontra karena kurangnya tingkat keamanan. Salah satu netizen mengatakan kalau seumur hidup baru kali ini ia melihat hal yang demikian. Beberapa netizen pecinta hewan mengatakan rasanya kejam menggoda buaya dengan menggantung makanan kemudian menariknya.

"Aku tidak bisa membayangkan apa yang terjadi jika rakit itu terbalik. Itu kegiatan wisata paling berisiko yang pernah aku lihat," tambah netizen lain yang mempermasalahkan keselamatan di tempat tersebut.

Dengan banyaknya protes yang beredar, polisi dan pejabat setempat mendatangi peternakan buaya itu untuk melakukan inspeksi. Setelah inspeksi, peternakan buaya itu pun akhirnya ditutup karena dianggap tak aman bagi pengunjung.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini