Sukses

Ternyata, Nanas Punya Manfaat Dahsyat Bagi Kesehatan

Ternyata nanas miliki segudang manfaat untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan kamu.

Liputan6.com, Jakarta - Nanas merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan vitamin dan mineral. Di dalamnya terdapat kandungan air yang cukup banyak pada daging buah. Disamping itu, ternyata nanas juga mempunyai rasa yang tidak kalah dengan buah lainnya.

Memiliki rasa yang begitu khas jika kita santap yaitu manis dan asam yang menjadi satu padu. Sehingga tak heran, buah ini cocok dijadikan minuman jus yang begitu menggugah selera. Selain enak, juga mempunyai manfaat kesehatan yang begitu dahsyat. Lalu apa saja manfaat buah nanas bagi kita?

Beragam buah - buahan yang tumbuh di Indonesia memang cukup melimpah dan beraneka ragam, hal ini karena didukung dengan lokasi serta curah hujan yang pas membuat hampir semua tanaman buah - buahan di nusantara ini tumbuh dengan subur. Ternyata nanas miliki segudang manfaat untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan kamu. Berikut beragam manfaat nanas:

1. Menyehatkan organ mata

Dalam buah nanas terdapat kandungan tinggi Vitamin A. Kita tahu, vitamin A sangat bagus dan diperlukan untuk kesehatan mata. Maka jika menginginkan penglihatan yang selalu cemerlang, selain menjaga pola hidup sehat, biasakanlah mengonsumsi buah nanas agar penglihatan kamu semakin jelas dan lebih baik.

2. Meningkatkan sistem imunitas tubuh

Efek antioksidan dari vitamin C yang terdapat dalam buah nanas dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh. Selain itu, nanas juga memiliki kandungan asam amino yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah tubuh agar tidak mudah lelah.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini