Sukses

Cara Mudah Pilih Semangka Masak dengan Cepat

Menentukan semangka yang paling baik dan sudah benar-benar masak memang sulit, karena buah yang masak tentu rasanya akan lebih manis pula.

Liputan6.com, Jakarta - Buah yang memiliki ciri khas kulit berwarna hijau dan bagian dalamnya berwarna merah atau kuning ini memang sudah sangat populer di kalangan masyarakat Tanah Air. Ya, semangka memang tidak sulit untuk dicari, jika kebetulan kamu sedang ke pasar atau sedang dalam perjalanan, penjual buah semangka dapat kita temui dimana-mana.

 

Sebelum membeli, pastinya ada proses pilah-memilah terlebih dahulu. Menentukan mana buah yang paling baik dan sudah benar-benar masak, karena buah yang masak tentu rasanya akan lebih manis pula.

Bagi kamu yang masih awam atau sering terkecoh saat membeli buah di pasar, berikut cara yang sudah terbukti akurat untuk mengetahui seperti apa ciri-ciri buah semangka yang sudah masak tanpa perlu mengupas kulitnya terlebih dahulu.

Amati warna kulitnya

Salah satu ciri buah semangka yang masak sempurna dan rasanya manis terdapat titik warna kuning pucat diantara warna hijau di bagian kulitnya. Warna ini menunjukkan bahwa buah semangka sebelumnya telah dibiarkan masak secara alami dengan sinar matahari yang cukup. Jika tidak terdapat warna kuning sama sekali, maka sebaiknya kamu perlu waspada atau pilih semangka yang lain.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

*Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini