Sukses

Menyibak Misteri Kabut Hutan Pinus Kragilan

Salah satu tujuan wisata di Magelang yang belum banyak dikunjungi adalah hutan pinus Kragilan

Liputan6.com, Jakarta Beberapa minggu yang lalu saat ibu saya sedang browsing Facebook beliau melihat foto-foto para pengunjung yang sedang berada di sebuah hutan pinus. Tadinya kami pikir itu adalah hutan pinus yang ada di Imogiri, Yogyakarta, namun setelah dilihat-lihat kok ada yang berbeda.

Setelah browsing lagi kesana-kemari akhirnya kami pun menemukan jawabannya. Hutan pinus tersebut berada di Kragilan Magelang. Langsung deh kita agendakan untuk berangkat ke sana.

Hari itu kami sekeluarga berangkat full team. Saya, adik, ibu, eyang putri, tante dan 2 saudara sepupu saya. Kami berangkat dari rumah (jl. kaliurang, sleman) sekitar pukul 9 langsung melalui jalan Magelang yang ke arah Ketep. Setelah beberapa lama, dan jalan sudah mulai menanjak, tidak disangka ternyata saat itu kabut tebal telah menyelimuti jalanan. Kami pun mematikan AC dan membuka jendela mobil lebar-lebar agar udara segar dapat masuk ke dalam kabin mobil.

Kami pun menghirup dalam-dalam udara sejuk pegunungan dalam-dalam, memasukkan udara segar ke dalam paru-paru kami. Sungguh suatu nikmat yang tak terkira. Saat telah mencapai dataran tinggi, pemandangan yang tadinya pepohonan-hutan dan jurang telah, berganti menjadi lahan-lahan pertanian yang subur. Kanan kiri kami berganti menjadi Kubis, Strawberry dan sayuran-sayuran lainnya. Para petani pun sedang asyik menggarap lahan sawahnya. Bahkan ada yang sedang memanen Kubis yang menurut saya terbilang cukup besar ukurannya wah !

Selengkapnya

Pengirim:

Yudhistira Brilianatama 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini