Sukses

Mandikan Pemuda Berkebutuhan Khusus, Polisi Banjir Simpati

Polisi yang memandikan dan mengurus pemuda berkebutuhan khusus dipuji oleh netizen. Seperti apa kisahnya?

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pemuda dibawa ke kantor polisi di Kantor Polisi Ayungon, Filipina tengah karena ditemukan berkeliaran di jalanan. Tidak diketahu siapa pemuda itu sebenarnya.

Di kantor polisi, pihak kepolisian juga tak dapat mengidentifikasi pemuda itu. Kesulitan bertambah tak hanya karena pemuda itu tuli dan bisu, tapi juga sepertinya berkebutuhan khusus. Hal ini membuat polisi kesulitan mencari keterangan tentang pemuda tersebut.

- 

Dilansir dari Buzzflare, Kamis (14/07/2016), ketimbang membiarkan pemuda tersebut berkeliaran tanpa ada yang mengurus, kepolisian setempat memutuskan membiarkan pemuda itu tetap di kantor polisi sampai ada informasi lebih lanjut. Karena iba terhadap pemuda itu yang begitu kotor, salah seorang polisi memutuskan untuk mengurusnya.

Polisi bernama Domingo Oplimo itu memandikan sang pemuda tanpa ragu. Tak hanya itu, Domingo juga memberikannya pakaian untuk digunakan. Setelah itu, si pemuda tak dikenal diberi makan oleh polisi di kantor itu dan disuruh menunggu sampai ada kerabat yang mengklaimnya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang mudik, bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.