Banjir Bandang, Polisi Ini Nekat Langsungkan Pernikahan

Oleh Yulia Lisnawati pada 13 Jul 2016, 11:18 WIB
Banjir Bandang, Polisi Ini Nekat Langsungkan Pernikahan

Liputan6.com, Tiongkok - Pernikahan memang menjadi momen bahagia yang banyak ditunggu sepasang kekasih. Maka tak heran jika banyak dari mereka menginginkan konsep dan sesuatu yang berbeda agar momen pernikahannya berkesan.

Sebuah pernikahan unik baru-baru ini digelar di Kota Wuhu, Provinsi Anhui, Tiongkok. Dilansir CCTV News, Rabu (13/7/2016), seorang polisi bernama Xu Hao memiliki ide yang tak biasa saat melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya.

dok: CCTV/facebook.com

Tak seperti kebanyakan orang yang menggelar pesta pernikahan romantis dan mewah, Xu malah menggunakan traktor sebagai mobil pernikahan, jalan berlumpur sebagai karpet merah, dan ilalang sebagai bunga pernikahan sang mempelai perempuan.

dok: CCTV/facebook.com

Xu memang memutuskan untuk mengadakan upacara pernikahannya dalam kondisi darurat. Itu karena prosesi sakral tersebut sebenarnya sudah ditunda berkali-kali karena dia harus menjalankan tugas saat banjir parah di beberapa wilayah di Tiongkok selama sembilan hari.

dok: CCTV/facebook.com

Tak lama setelah melangsungkan pernikahannya, Xu bahkan langsung meninggalkan sang istri untuk kembali bekerja membantu korban banjir di dekat kediamannya.

(Ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.