Sukses

3 Jamur Raksasa Tumbuh Liar, Keanehannya Hebohkan Warga

Zhang Zibo awalnya hanya berjalan-jalan melewati taman, kemudian ia melihat tiga jamur raksasa tumbuh liar di sekitar taman di Yunnan.

Liputan6.com, Jakarta - Tanaman yang satu ini memang sering kita lihat tumbuh liar di berbagai tempat. Namun, apa jadinya jika ada jamur yang memiliki ukuran super besar berada di lingkungan kamu? Apakah yang akan kamu lakukan?

Seorang warga di daerah Shidian, provinsi Yunnan, Tiongkok baru-baru ini menemukan jamur raksasa yang tumbuh liar di sebuah taman bermain sekolah.

Dilansir CCTV News, Selasa (12/7/2016), Zhang Zibo awalnya hanya berjalan-jalan melewati taman, kemudian ia melihat tiga jamur raksasa tumbuh liar di sekitar taman tersebut. Karena kagum dengan ukuran raksasanya, ia akhirnya mencabut dan membawa pulang jamur-jamur itu.

dok: CCTV/facebook.com

Di antara tiga jamur, salah satu jamur terbesar memiliki berat sekitar empat kilogram, dengan tudung jamur yang berukuran 66 cm dan diameter akar memiliki lebar 10 cm.

dok: CCTV/facebook.com

Masyarakat setempat mengatakan, mereka belum pernah melihat jamur raksasa seperti itu dan menyarankan agar Zhang tak menjadikannya olahan masakan, karena jamur itu tak diketahui jenis dan beracun atau tidaknya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.