Sukses

Uniknya Pulau yang Jadi Kerajaan Terkecil di Dunia

Tavolara, kerajaan seluas 5 kilometer ini menyimpan keunikan kambing bergigi emas. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Tavolara dijuluki kerajaan terkecil di dunia yang berpenghuni dengan luas 5 kilometer persegi. Kerajaan Tavolara saat ini sedang merayakan ulang tahun yang ke-180. Kerajaan ini dipimpin Raja Antonio Bertoleoni yang sehari-hari memiliki kegiatan memancing ikan. Raja yang gemar menyantap olahan laut ini sehari-hari dipanggil Tonino.

Cerita dimulai pada 1807 ketika Giuseppe Bertoleoni menjadi pemukim pertama pulau berpenghuni itu. Ia digambarkan sebagai setengah gembala, setengah bajak laut dalam buku sejarah kerajaan Tavolara.

Awalnya Giuseppe Bertoleoni tinggal di sana agar dapat hidup berpoligami bersama kedua istrinya. Mereka akhirnya menyukai Pulau Tavolara yang dihuni kambing bergigi emas. Namun, kambing ini tidak sesungguhnya bergigi emas. Kambing warna kuning keemasan karena memakan rumput laut dan lumut yang mereka makan. Kambing ini segera menjadi ikon kerajaan Tavolara.

Cerita kambing emas bergigi akhirnya menyebar ke penguasa Kerajaan Sardinia, Carlo Alberto di Italia. Raja Alberto bersemangat melakukan perjalanan ke Tavolara untuk berburu binatang unik pada 1836. Putra penguasa setempat Giuseppe, Paolo memandu kunjungan Raja Alberto untuk berburu.

(ul)

Artikel Rekomendasi

Ribuan Orang Bugil di Inggris untuk Karya Seni Sea of Hull

10 Selebritis Ini Pernah Terlibat Skandal Video Porno

Cerita 7 Artis Tentang Keperawanan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.