Sukses

Kisah Turis yang Tangkap Hiu Raksasa Pemangsa Manusia

Hiu putih yang berhasil ditangkap John ternyata menjadi satu-satunya ikan besar yang pernah tertangkap di wilayah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang turis Kanada, baru-baru ini berhasil menangkap seekor hiu putih besar yang diklaim telah menelan ratusan orang di Michigan Lake, Amerika Utara.

Saat memancing bersama teman-temannya, John O'Keefe tak menyangka mampu menangkap hiu dengan berat 3 ton tersebut. Awalnya ia kesulitan untuk melumpuhkan binatang besar itu, namun setelah 4-5 jam berjuang, akhirnya ia bisa mendapatkannya dengan bantuan senapan yang ditembakkan ke kepala hiu.

"Saya pernah mendengar ada ikan raksasa di danau Michigan, tapi saya tak pernah menyangka bisa menangkapnya sendiri," ucap turis berusia 63 tahun itu.

Dilansir worldnewsdailyreport, Kamis (7/72016), hiu raksasa yang berhasil ditangkap John ternyata menjadi satu-satunya ikan besar yang pernah tertangkap di wilayah tersebut.

dok: worldnewsdailyreport.com

Pihak berwenang menduga ada lebih dari seratus orang dilaporkan hilang dam beberapa tahun terakhir, mungkin mereka menjadi korban hiu raksasa itu.

"Saya memiliki beban berat saat ada pengunjung yang menghilang secara misterius selama bertahun-tahun, tapi saya diminta untuk tak mengatakan tentang kondisi itu. Untuk para pebisnis, itu menjadi hal yang buruk. Tapi saya lega karena mahluk besar itu sudah ditangkap," ucap pengusaha lokal, Robert Helm.

Namun Johnson, juru bicara United States Coast Guard Sidney meyakinkan penduduk setempat bahwa terjadinya predator seperti di perairan wilayah itu "sangat tidak mungkin." Sebab hiu tidak akan bisa hidup dengan sistem air tawar karena akan menimbulkan kerusakan besar pada ginjal dan sistem pernapasannya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang mudik, bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini