Prajurit Pemberani, Tangkap Hiu dengan Tangan Kosong

Oleh Sulung Lahitani pada 03 Jul 2016, 13:03 WIB
Diperbarui 03 Jul 2016, 13:03 WIB
hiu raksasa, pemberani
Perbesar
Seorang prajurit membuat kaget pengunjung pantai setelah menangkap hiu yang berenang dengan tangan kosong

Liputan6.com, Jakarta - Seorang prajurit membuat kaget pengunjung pantai setelah menangkap hiu yang berenang dengan tangan kosong. Prajurit David Schmidt dari Marinir AS, dengan berani masuk ke dalam air saat seekor hiu mendekati pantai Topsail, Carolina Utara. Lalu, ia bergulat sesaat dengan hiu tersebut sebelum menariknya ke darat.

Tentunya, David melakukan hal tersebut bukan untuk sekadar jago-jagoan. David menangkap hiu sepanjang 12 kaki itu kemudian membuka rahangnya untuk keperluan penelitian. Momen David menangkap hiu tersebut direkam oleh warga setempat yang kebetulan berada di lokasi.

- 

Melansir dari CBS News, Minggu (03/07/2016), setelah berhasil mencatat data dari hiu tersebut, David dan tim lain pun menyeret hiu tersebut kembali ke laut dan memastikannya tidak mendekati pantai lagi. David bekerja untuk Apex Predators Program untuk penelitian hiu setelah ia mulai memancing makhluk laut raksasa sebagai hobi.

Dari data yang didapatkan, hiu harimau tersebut berukuran persis 11 kaki, tujuh inci dengan berat antara 600 sampai 700 pound. Video momen penangkapan hiu oleh David itu sendiri telah diunggah di Facebook dan ditonton lebih dari 2,2 juta kali.

"Rasanya mengagumkan menonton orang-orang yang sangat berani dengan pekerjaan berbahaya. Mereka melakukan hal besar bagi kehidupan laut," ujar salah satu pengunjung.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini