Sukses

6 Wanita Ini Diberi Predikat Wanita Terkuat di Dunia

Siapa bilang wanita tak bisa mengalahkan kekuatan laki-laki? Wanita-wanita berikut ini buktinya

Liputan6.com, Jakarta - Wanita merupakan makhluk yang identik dengan sosok lemah lembut, dan memiliki tubuh lebih kecil bila dibandingkan dengan pria. Oleh karenanya tidaklah heran, apabila wanita selalu menjadi sosok yang dilindungi oleh kaum pria.

Namun, bagaimana apabila wanita-wanita tersebut justru memiliki kekuatan melebihi seorang pria? Mungkin kamu tidak akan mempercayai hal itu. Akan tetapi wanita-wanita berikut ini, pastinya akan menepis ketidakpercayaan kamu tersebut.

Pasalnya para wanita berikut ini, pernah memperoleh predikat atau gelar sebagai wanita terkuat di dunia ini. Bahkan tidak tanggung-tanggung, beberapa di antaranya mendapatkan predikat tersebut, dari Guinness World of Records. Berikut ini ulasannya:

1. Anastasia IV

Wanita asal Polandia ini, memiliki gelar sebagai wanita dengan rambut terkuat di dunia. Pasalnya hanya dengan menggunakan rambutnya saja, ia dapat menarik sebuah mobil. Dan aksi menarik mobil dengan rambutnya tersebut, berhasil mengantarkannya memperoleh gelar Guinness World of Records.

Awalnya ia datang ke London, Inggris untuk menempuh pendidikan di sebuah sekolah. Namun di sela-sela kegiatannya tersebut, ia pergi mencari hiburan ke tempat sirkus setempat.

Di sanalah ia merasa terpukau dengan aksi akrobatik yang dilakukan pemain sirkus, kemudian ia pun mengikuti audisi pemain sirkus, dan memamerkan kekuatan rambutnya. Setelah mengikuti audisi akhirnya ia berhasil menjadi salah satu anggota sirkus tersebut.

2. Varya Akulova

Wanita asal Ukraina ini berhasil meraih gelar The World’s Strongest Girl. Gelar tersebut di dapatnya, setelah Varya memamerkan kekuatan tubuhnya, yang mana ia berhasil mengangkat beban yang beratnya 2 kali lipat dari berat tubuhnya.

Kemampuan dan keahlian Varya telah tampak sejak dia kecil, pada saat ia menginjak usia 3 tahun, Varya sudah bisa melakukan handstand dengan kedua tangannya.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini