Sukses

Intip Indahnya Paduan Seruling Laut dan Pasir Putih Pantai Klayar

Keindahan Pantai Klayar di Pacitan, menjadi incaran traveler. Tak hanya pasir putih, uniknya batu karang yang berbunyi bak seruling.

Liputan6.com, Pacitan Sebagai negara kepulauan, Indonesia dianugerahi beragam pantai-pantai cantik. Tak hanya Bali yang memiliki pantai-pantai cantik, kota Pacitan di Jawa Timur memiliki pantai tersembunyi nan elok, Pantai Klayar.

Pantai Klayar terletak kurang lebih 45 km sebelah barat Pacitan tepatnya di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo. Untuk menuju lokasi Pantai Klayar, pengunjung bisa menggunakan mobil pribadi atau motor dari Yogyakarta atau dari Pacitan. Selain itu bisa juga mengikuti agen tour travel yang menuju Pantai Klayar Pacitan.

Rute perjalanan yang banyak ditempuh apabila pengunjung berangkat dari Yogyakarta adalah menggunakan Jalan Raya Wonosari menuju Kota Gunungkidul kemudian mengambil arah ke Pracimantoro dan menuju perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, setelah itu akan sampai di Pantai Klayar dengan waktu tempuh sekitar 3 jam perjalanan.

Hamparan pasir putih menyambut pengunjung pantai ini. Tak hanya pasir putih, pengunjung bisa menemukan batu karang raksasa yang memiliki celah. Yang unik, dari batu karang ini adalah saat ombak datang mengenai karang.

Pantai Klayar, Pacitan. (panoramio.com)

Ketika ombak mengenai karang dengan keras, maka air dari ombak tadi akan melewati lubang yang ada di karang dan membuatnya seperti air mancur yang berukuran sangat besar dan bisa mencapai 10 meter.Ombak yang meluncur bab air mancur tadi membuat suara yang sangat unik dan sangat mirip dengan suara seruling. Hal inilah yang mendasari kejadian air mancur tersebut dinamai Seruling laut.

Simak ulasan keindahan Pantai Klayar yang ditulis oleh @cikinong di Forum Liputan6 dengan meng-klik tautan berikut ini.

Artikel Rekomendasi

Awas, 6 Kebiasaanmu Ini Mengerikan Buat Otak

Catat, 6 Perayaan Unik Ini Menunggumu

Pesona Candi Sambisari Yang Memikat Hati

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.