Sukses

Lomba Fotografi Tingkat Nasional Universitas Budi Luhur

Lomba fotografi (photostory) tingkat nasional yang bertajuk "Budi Luhur dalam Lensa Kamera 2016".

Campus CJ, Jakarta- Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti tahun ini menggelar lomba fotografi (photostory) tingkat nasional yang bertajuk "Budi Luhur dalam Lensa Kamera 2016". Sebelumnya, UBL yang menjadi tuan rumah kedua, telah melakukan workshop roadshow fotografi "Budi Luhur dalam Lensa Kamera". Workshop dan roadshow fotografi pertama di STMIK Atma Luhur Pangkal Pinang, kedua  di Auditorium Universitas Budi Luhur, dan ketiga yang diselenggarakan di Sekolah Tinggi Multi Media MMTC Yogyakarta.

Univeritas Budi Luhur menggelar pameran foto dan talkshow, acara ini merupakan tahap akhir Grand final di Piazza Gandaria City Mall, Jakarta. Acara yang diselenggarakan pada Sabtu dan  Minggu dibuka untuk umum secara free pukul 13:00 hingga selesai. Talkshow dihadirkan oleh Djaetun HS, Arbain Rambey, dan Priadi Soefjanto.

Acara yang dimulai dengan pembukaan pamera, penjurian final lomba foto, talkshow, buka puasa. Kemudian ada special perfomance dari Adrian Yunan - Efek Rumah Kaca. Setelah tengah-tengah acara dilakukan penjurian foto untuk pengumuman pemenang dengan total hadiah 40,8 juta dengan masing-masing kategori, kategori pelajar, mahasiswa, dan umum.

“Untuk kompetisi fotografinya, kami mulai buka pendaftarannya sejak 1 Maret 2016. Sebanyak 1.124 orang telah mendaftarkan diri. Peserta lomba, yang dibagi dalam tiga kategori, yakni Pelajar, Mahasiswa, dan Umum," kata Elistania, Ketua Panitia.

Untuk kategori pelajar, juara I  diraih oleh M. Kaffana Rizki dari Jepara, Jawa Tengah dengan judul Sabar Lan Narima. Untuk kategori  mahasiswa, juara I  diraih Firmansyah dari Yogyakarta, DIY Yogyakarta sedangkan untuk kategori umum juara I diraih oleh Ardianto dari DKI Jakarta dengan judul Agus Murtado, Difabel Bukan Orang Lemah.

 

Penulis :

Fikri Fauzan - Universitas Budi Luhur

Instagram :

@fikryfauzzan

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail : campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini