Sukses

Cara Rayakan Ulang Tahun ke-489 Jakarta ala Warga Ibu Kota

Rayakan ulang tahun ke-489 Jakarta dengan kegiatan seru yang ikonis 'Jakarta Banget.'

Citizen6, Jakarta Ulang Tahun Jakarta ke-489 pada 22 Juni kemarin dibanjiri ucapan selamat ulang tahun dari netizen. Berbagai harapan agar Jakarta lebih baik marak disuarakan. Perayaan ulang tahun Jakarta juga akan banyak digelar dalam satu bulan ke depan.

Bagi kamu yang masih galau cara merayakan ulang tahun Jakarta, ragam kegiatan menyenangkan dapat dilakukan. Untuk mengenal lebih dekat ibu kota Jakarta, kamu bisa berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ikonis dengan Jakarta.

  • Jakarta Fair Kemayoran (JFK)

Jakarta Fair Kemayoran yang diadakan di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, dari 10 Juni hingga 17 Juli 2016 sangat dinantikan warga Jakarta.

Hal-hal seru berikut ini dapat menggugah hati untuk berkunjung ke Jakarta Fair Kemayoran (JFK)  2016.

Tak hanya warga Jakarta, pengunjung dari luar Jakarta ikut menyemuti JFK. Sederet kegiatan acara, mulai dari musik, kuliner, hiburan, sampai bazar menyemarakkan JFK.

  • Fashion Festival Run

Kegiatan lomba lari diadakan sejak tahun lalu dinilai sangat menarik. Para peserta wajib mengenakan pakaian yang modis. Bagi wanita juga harus merias wajah.

Fashion Festival Run, salah satu bagian acara memeriahkan HUT DKI pada 22 Juni 2015. (Liputan6.com/Luqman Rimadi)

Dari info yang beredar, belum ada tanggal pasti kapan Fashion Festival Run akan diselenggarakan lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pantai Karnival Ancol

  • Pantai Karnival Ancol

Bosan melihat kemacetan Jakarta, kamu dapat menikmati pemadangan laut dengan berkunjung ke Pantai Karnival Ancol. Rasakan embusan angin pantai, kamu juga bisa melihat pertunjukan musik yang kerap digelar di sana.

Vokalis Noah, Ariel berkolaborasi dengan vokalis Geisha , momo di panggung Move On Party 2016 di Jakarta, (31/12). Sejumlah artis papan atas Indonesia turut menghibur Masyarakat yang berkunjung ke pantai Ancol. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Jika kamu gemar olahraga, Pulau Seribu menjadi pilihan seru untuk dijelajahi. Kamu dapat membayar perahu-perahu sewaan. Berbagai aktivitas seru, seperti snorkeling atau diving turut diminati pengunjung.

  • Taman Menteng

Taman Menteng yang berlokasi dekat pusat kota Jakarta menjadi tempat menyehatkan buat kamu. Kegiatan jogging, senam, dan lari pagi dapat kamu lakukan. Di tempat ini juga terdapat lapangan skateboard dan tracking. Kabar gembira buat kamu yang hobi main skateboard dan sepeda.

Stadion Menteng Berubah Menjadi Taman Menteng, (Google)

Sebagai tempat anak nongkrong, taman Menteng lebih ramai dikunjungi pada malam hari. Kamu bisa mencicipi jajanan makanan, mulai dari gorengan, cilok, bakso, hingga gado-gado. Mau lihat bintang atau langit malam lebih jelas? Kamu bisa naik ke atas rooftops parkiran Taman Menteng.

3 dari 3 halaman

Taman Suropati

  • Taman Suropati

Maraknya tukang jualan makanan pada saat malam amat menarik perhatian warga ibu kota. Menariknya, jajanan makanan ada yang jarang kamu temukan sehari-harinya.

 Taman Suropati di Jakarta | via: upload.wikimedia.org

Pertunjukan musik kerap digelar untuk menemani kamu menghabiskan malam hari.

Penasaran dengan kelanjutan artikelnya? Kamu bisa baca di sini.

Artikel Rekomendasi

Tragis, Gara-gara Dengar Musik di PC Pria Ini Tewas Mengenaskan 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.