Sukses

Jenius, Remaja Membobol Situs Pertahanan Pentagon Panen Pujian

Remaja jenius yang seorang hacker berhasil membobol situs pertahanan Amerika Serikat, Pentagon.

Citizen6, Jakarta Apa yang terbayangkan bila kamu seorang hacker yang berhasil membobol sistem pertahanan keamanan Amerika Serikat? Dicari badan intelijen atau dikenai hukuman penjara menjadi bayangan menakutkan. Namun, seorang remaja berusia 18 tahun ini berhasil meretas situs pertahanan AS, Pentagon.

Remaja jenius yang seorang hacker malah menarik perhatian pemerintah AS. Ia membeberkan aksinya meretas situs pertahanan dan keamanan Pentagon. Untuk menemukan celah keamanan, David Dworken menghabiskan waktu belasan jam sehari.

Penemuan celah keamanan dianggap krusial karena hacker jahat akan mudah mencuri data-data rahasia milik Pentagon. Lebih berbahaya lagi, jika hacker jahat mengambil alih situs tersebut. Bukan tanpa sebab, David memperoleh pujian dari pemerintah AS.

Hacker Remaja Berhasil Meretas Situs Pertahanan Pentagon

Aksinya meretas situs milik Pentagon dinilai legal. Ia adalah salah satu peserta kontes hacking, Hack Pentagon, yang digelar oleh pemerintah AS selama bulan April-Mei 2016. Pujian tidak hanya datang dari Menteri Pertahanan Amerika Serikat Ash Carter, lembaga-lembaga keamanan saling berlomba merekrut David untuk bergabung.

Penasaran dengan kelanjutan artikelnya? Kamu bisa baca di sini.

Artikel Rekomendasi

Meninggal 3 Tahun Lalu, Pria Ini Pulang dan Berlutut di Makamnya 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.