Sukses

5 Kasus Ed Warren Ini Bisa Menjadi Kelanjutan The Conjuring 2

Setelah kesuksesan The Conjuring 2, lima kasus ini berpotensi diangkat menjadi kelanjutan film tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - The Conjuring 2 berhasil mencuri hati banyak penggemar horor. Buktinya, di minggu pertama penayangan, sekuel The Conjuring ini mampu menyedot keuntungan hingga US$ 33,5 juta. Malahan, salah satu hantu dalam film ini, Valak Conjuring 2, akan dibuat film sendiri karena saking populernya.

Meski James Wan belum memastikan akan melanjutkan kursi sutradara The Conjuring 3 karena tengah sibuk dengan proyek film lainnya. Namun bila sekuel film horor ini berlanjut, dipastikan filmnya akan mengangkat kisah di tahun 80-an.

Hal ini dikarenakan selain The Conjuring 2 terjadi di ujung tahun 1970-an. James Wan pun mengakui hal itu dalam sebuah wawancara.

"Aku sudah memiliki sesuatu yang spesifik, tapi aku tak akan mengatakannya dengan jelas. Aku berpikir, The Conjuring 1 dan The Conjuring 2, keduanya mengambil setting di tahun 70-an. Aku pikir, The Conjuring 3 harus diangkat dari tahun 80-an," ujar James Wan seperti dikutip dari IGN, Selasa (21/06/2016).

Nah, jika memang demikian, Warren ternyata memiliki beberapa kasus terkenal selama dekade itu. Berikut lima kasus Warrens tahun 80-an paling terkenal yang berpotensi diangkat menjadi kisah The Conjuring 3 seperti dilansir dari Bloody-Disguisting:

1. The Demonic Possession of Arne Cheyenne Johnson

Dikenal juga sebagai kasus "The Devil Made Me to Do It," pengadilan Arne C. Johnson adalah kasus pertama di Amerika Serikat yang menggunakan kerasukan setan sebagai pertahanan. Johnson diadili karena membunuh tuan tanah Alan Bono pada 24 November 1981 di Brookfield, Connecticut.

Sebagai bagian dari kesaksiannya, Johnson mengklaim bahwa seorang anak berusia 11 tahun yang dirasuki iblis menyuruhnya membunuh Bono. Warren pun kemudian dipanggil untuk mengusir iblis dari anak itu. Setelah beberapa hari, iblis yang merasuki itu pun berhasil ditumpas. Johnson tetap dihukum tapi hanya 10-20 tahunan.

Kasus ini sangat menarik jika diangkat menjadi lanjutan The Conjuring 2. Bagian pengusiran setan dan kasus di pengadilan akan mencegah The Conjuring 3 terlihat sama dengan pendahulunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

The Smurl Haunting

2. The Smurl Haunting

Kasus ini terjadi pada tahun 1974-1989, berlangsung di rumah Jack dan Janet Smurl. Mereka mengklaim bahwa mereka menyaksikan beberapa fenomena gaib. Mereka akhirnya memanggil Warrens di tahun 1986 yang menyatakan rumah mereka ditempati tiga roh dan setan. Jika kasus ini dijadikan ide The Conjuring 3, maka tim akan membutuhkan lebih dari tiga hantu dan banyak ketakutan.

3 dari 5 halaman

The Haunting in Connecticut

3. The Haunting in Connecticut

James Wan mengatakan bahwa ia memilih untuk tidak menggunakan Horror Amityville sebagai pusat dari The Conjuring 2 karena kasus tersebut telah diadaptasi terlalu sering. The Haunting in Connecticut telah diadaptasi menjadi sebuah film pada 2009 yang tidak terlalu laris. Dengan menggunakan berkas kasus ini sebagai plot utama The Conjuring 3, Wan dapat merombak cerita yang telah ada.

4 dari 5 halaman

The White Lady of Union Cemetery

4. The White Lady of Union Cemetery

Terletak di Easton, Connecticut, Union Cemetery dianggap sebagai salah satu kuburan paling angker di Amerika Serikat. The White Lady adalah hantu yang paling sering mengganggu di pemakaman tersebut. Ed Warren mengaku telah melihat hantu dengan gaun putih dan baju tidur ini secara pribadi. Legenda Lady White diceritakan di banyak negara, sehingga James Wan bisa memilih lokasi paling tempat untuk mengangkat kisah ini menjadi plot The Conjuring 3.

5 dari 5 halaman

Werewolf from Southend

5. Werewolf from Southend

Meski terdengar konyol, tapi di tahun 80-an Warren mengklaim pernah mengusir hantu manusia serigala (werewolf) dari seorang tukang kayu bernama Bill Ramsey. Bill mengaku merasakan kekuatan jahat yang merasukinya dan semua karena setan manusia serigala dalam tubuhnya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini